Tips Menggunakan Senjata AKM di PUBG Mobile, Ketahui Plus Minusnya
PUBG Mobile/IST

Games

Tips Menggunakan Senjata AKM di PUBG Mobile, Ketahui Plus Minusnya

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Salah satu senjata yang bisa digunakan di PUBG Mobile adalah AKM. Senjaga yang dikenal sebagai Assault Rifle (AR) ini memiliki damage terkuat, namun cukup menantang untuk dikuasai pemain pemula karena recoil-nya sangat tinggi.

Sebagai pilihan senjata AR dengan damage tertinggi, AKM sangat mematikan jika digunakan untuk berduel dalam jarak dekat. Ini merupakan kelebihan AKM yang membuatnya masuk dalam senjata dengan damage tinggi bersama M416, SCAR-L, dan Beryl M762.

Meski begitu, kelemahan utama AKM adalah recoil vertikalnya yang sangat tinggi. Pemain pemula mungkin perlu waktu untuk berlatih agar bisa menguasai senjata ini. Karena recoil yang tinggi, AKM juga kurang efektif digunakan untuk bertempur jarak menengah hingga jauh. Rate of fire AKM yang tergolong rendah juga membuatnya terlalu lambat untuk menyaingi kecepatan kendaraan yang sedang bergerak sehingga pemain mungkin akan kesulitan melakukan spray pada target yang berada di dalamnya.

Lalu, apa saja tips jika menggunakan senjata ini? Berikut penjelasan selengkapnya.

Gunakan attachments yang tepat

Tips pertama, pemain perlu menggunakan attachments yang tepat untuk AKM. Beberapa rekomendasinya seperti:

Muzzle: Compensator

Penggunaan Compensator akan membantu pemain mengendalikan lebih baik recoil vertikal senjata ini. Jika tidak berhasil menemukan Compensator, pemain juga bisa menggunakan Flash Hinder sebagai alternatif untuk mengurangi recoil vertikal dan horizontal, serta menyembunyikan flash senjata.

Sight: Red Dot Sight

Pada dasarnya, AKM adalah senjata yang cocok untuk jarak dekat sehingga penggunaan scope tidak terlalu dibutuhkan. Gunakanlah scope yang tidak memperbesar ukuran target seperti Red Dot Sight. Jika ingin menggunakan AKM di jarak menengah, 3x Scope adalah pilihan terbaik, namun kamu juga bisa menggunakan 2x Scope atau 4x Scope sebagai alternatifnya.

Magazine: Extended Quickdraw Mag

Seperti kebanyakan senjata lainnya, AKM sangat cocok digunakan bersama Extended Quickdraw Mag. Attachment yang satu ini akan meningkatkan kapasitas peluru AKM dari 30 menjadi 40 sekaligus mengurangi durasi reload. Jika tidak menemukan Extended Quickdraw Mag, kamu bisa mengandalkan Extended Mag sebagai alternatif agar tetap mendapatkan kapasitas peluru yang cukup untuk duel jarak dekat.

Baca juga: Syarat Minimum SSD M.2 untuk PS5 dan Cara Memasangnya

Menembak secara hipfire

AKM paling cocok digunakan untuk pertempuran jarak dekat karena pemain bisa menembak secara hipfire, alias menembak langsung tanpa harus membuka scope. Bermodalkan damage tinggi di setiap lontaran pelurunya, kurang lebih lima peluru saja sudah cukup untuk membuat musuh knock.

Kombinasikan dengan senjata lain

AKM paling efektif di pertempuran jarak dekat sehingga kamu harus memasangkannya dengan senjata lain yang cocok untuk jarak menengah hingga jauh, contohnya Designated Marksman Rifle (DMR) dan Sniper Rifle (SR).

Kamu juga bisa kombinasikan AKM dengan AR lain yang lebih stabil seperti Beryl M762 ataupun M416. Kamu pemain barbar yang suka berduel jarak dekat? Submachine Gun (SMG) seperti Vector dan UZI juga bisa kamu jadikan senjata cadangan ketika AKM andalanmu sedang kehabisan peluru.

Ikuti kami di