Rekomendasi 10 Game PC Terbaik yang Perlu Kamu Jajal
Karakter Lady Dimitrescue di game Resident Evil Village/IST

Games

Rekomendasi 10 Game PC Terbaik yang Perlu Kamu Jajal

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - PC merupakan satu di antara platform yang digemari untuk bermain game. Salah satu alasan mengapa PC cukup digemari karena begitu banyaknya judul game yang disediakan untuk platform ini.

Dari sekian banyak judul game untuk PC, beberapa pemain baru mungkin agak bingung game apa yang menarik untuk dimainkan. Di bawah ini kami merangkum rekomendasi 10 game PC terbaik yang patut dicoba. Tak semuanya merupakan judul game baru, namun rasanya sayang jika tak mencoba memainkannya. Berikut daftar selengkapnya.

Deathloop

Live, die, repeat. Begitu kira-kira kalimat singkat yang pantas untuk mendeskripsikan game ini. Bagi yang belum pernah memainkan game ini, Deathloop menceritakan tentang seorang pria amnesia yang terjebak dalam lingkaran waktu (time loop).

Bertempat di sebuah pulau subarktik pada tahun 1960an, pemain memiliki misi unutk membunuh delapan Visioner yang ditemukan di empat lokasi terpisah dalam satu hari sebelum putaran diulang. Misi ini cukup menantang, lantaran satu putaran terdiri dari empat hari dan hanya bisa menunjungi satu distrik tiap periode.

Selain membunuh, pemain juga harus menemukan petunjuk yang bisa membantu mencapai tujuan dalam game ini. Dan ini semua harus diselesaikan saat berurusan dengan Julianna, yang sedang berburu untuk membunuh kamu sebagai pemain.

It Takes Two

Game ini menceritakan tentang petualangan menegangkan sepasang suami istri bernama Cody dan May yang berubah menjadi boneka kecil di arena game bergaya platformer.

Di dunia nyata, sepasang suami istri tersebut di ambang perceraian. Keinginan kuat anaknya, Rose, untuk mempersatukan mereka kembali secara ajaib menyihir mereka menjadi boneka. Satu-satunya cara untuk meretas sihir tersebut adalah dengan memperbaiki hubungan.

Dr. Hakim selaku pakar cinta dalam game tersebut memandu Cody dan May untuk berpetualang bersama sambil mengoreksi diri melalui berbagai rintangan yang mereka hadapi.

Forza Horizon 5

Hal menarik dari Forza Horizon 5 tak hanya jumlah mobilnya atau memacu mobil dari titik A ke B lebih cepat dari yang lainnya. Daya tarik lainnya yakni map yang diisi beragam aktivitas buatan pemain, dan jumlahnya bertambah seiring waktu.

Pemain juga bisa merasakan sensasi memacu mobil di beragam lingkungan mulai dari gunung berapi aktif, hutan, pantai, kota, dan banyak lagi. Secara garis besar, Forza Horizon 5 masih merupakan permainan yang sama seperti Forza Horizon 4, namun hadir dengan banyak konten tambahan.

Psychonauts 2

Seperti game pertamanya, pada Psychonauts 2 pemain akan memainkan karakter Raz yang merupakan seorang akrobatik muda yang dilatih menjadi seorang Psychonaut. Psychonaut sendiri merupakan satuan tugas internasional yang menggunakan kemampuan psikis untuk menghentikan mereka yang melakukan perbuatan jahat.

Psychonaut 2 akan menggiring pemain untuk mempelajari siapa sebenarnya di balik penculik pemimpin mereka, mengungkap misteri mendalam seputar pendirian organisasi, dan sejarah keluarga Raz. Untuk mengungkap misteri, Raz memasuki mindscapes dari berbagai karakter untuk menemukan petunjuk.

Dalam mindscapes ini, Raz dapat melakukan berbagai kemampuan psikis baru dan memungkinkan untuk bermanuver melalui pikiran yang sering terpelintir serta melawan makhluk mental yang muncul.

Marvel`s Guardians of the Galaxy

Pada game ini, pemain berperan sebagai Peter Quill. Meski tak bisa mengendalikan secara langsung Guardians lainnya, pemain tetap dapat memberikan perintah kepada mereka dalam pertempuran. Proses ini bisa menjadi rumit dalam pertempuran skala besar.

Seluruh tim bisa ditingkatkan dengan kemampuan baru, dan Quill bisa membeli peningkatan tambahan seperit meningkatkan health, atau menambah lapisan cahaya RPG lainnya.

Valorant

Valorant merupakan game tembak menembak multi-pemain yang menggunakan beragam jenis senjata, agen dengan kemampuan unik, dan peta kompetitif. Valorant memberi kesempatan dua tim yang beranggotakan lima orang untuk bertarung dan memenangkan pertarungan senjata dalam kondisi menyerang atau bertahan selama 24 ronde.

Di Valorant, pemain dapat memilih karakter yang dimainkannya dari barisan agen global. Tiap agen membawa serangkaian kemampuan taktis unik yang bisa digunakan untuk mengumpulkan informasi, melindungi wilayah, menyelidiki intel musuh, menerobos lokasi pertahanan, mengendalikan teritori, dan masih banyak lagi.

Resident Evil Village

Melanjutkan sekuel sebelumnya, Resident Evil 7: Biohazard, Resident Evil Village akan menghadirkan kembali tokoh protagonis Ethan Winter yang kini diceritakan sedang berusaha mencari anaknya yang diculik.

Mengingat istri Ethan, Mia, yang terinfeksi mold bioweapon tipe E (Eveline) pada seri ke-7, menjadikan anak mereka yang pada akhirnya mungkin terlahir sebagai manusia yang terinfeksi secara natural atau biasa disebut dengan istilah berdarah campuran. Potensi yang dimiliki oleh anak Ethan tersebut dapat menjadi motif penculikan yang dilakukan oleh Lady Dimitrescu, tokoh antagonis berdarah vampir.

Dari segi gameplay, Resident Evil Village menggunakan sistem first person-shooter seperti Resident Evil 7. Ethan akan menghadapi makhluk-makhluk seperti vampir, sama halnya dengan Lady Dimitrescu, hanya saja wajahnya lebih rusak menyerupai zombie.

Pemain juga harus menghancurkan berbagai vas dan benda dekoratif lainnya menggunakan pisau untuk menemukan item yang tersembunyi di seluruh kastil. Item-item tersebut mungkin berguna untuk membuat barang seperti kotak P3K dan amunisi.

Assassin`s Creed Valhalla

Assassin`s Creed Valhalla yang rilis tahun 2020 merupakan seri ke-12 Assassins Creed dan penerus dari Assassins Creed Odyssey yang rilis tahun 2018. Game ini berlatar tahun 872-878 masehi dan menceritakan kisah fiksi selama ekspansi Viking ke Kepulauan Inggris.

Pemain akan memainkan karakter Eivor Varinsdottir, seorang perampok Viking yang terlibat dalam konflik berabad-abad antara Assassin Brotherhood yang memperjuangkan perdamanan dan kebebasan, serta Templar Order yang menginginkan perdamaian dengan kendali.

Pemain juga memiliki opsi untuk memainkan Eivor sebagai perempuan atau laki-laki. Atau membiarkan permainan bergantian di antara keduanya pada momen-momen penting dalam cerita. Opsi lainnya yang dihadirkan dalam game ini seperti menyesuaikan rambut, pakaian, baju besi, dan tato Eivor. Variasi senjata yang tersedia untuk pemain telah diperluas untuk memasukkan senjata seperti flails dan greatswords. Pertempuran juga telah diubah yang memungkinkan penggunaan ganda pada hampir semua senjata, termasuk perisai.

Apex Legends

Apex Legends merupakan game tembak menembak battle royale yang dikembangkan oleh Respawn Entertainment dan dipublikasikan oleh EA.

Sebelum permainan dimulai, pemain membentuk regu yang terdiri dari dua atau tiga pemain, dan memilih karakter dengan kemampuan khusus yang disebut sebagai Legends.

Game ini memiliki dua mode. Dalam Battle Royale, ada 20 regu (masing-masing beranggotakan 3 orang) atau 30 regu (masing-masing beranggotakan 2 orang) yang mendarat di sebuah pulau dan mencari senjata serta persediaan sebelum mengalahkan pemain lain dalam pertempuran. Area bermain di pulau akan menyusut seiring waktu, sehingga memaksa pemain untuk terus bergerak.

Sedangkan mode permainan Arenas, pemain membentuk regu beranggotakan tiga pemain dan bertarung melawan regu lain dalam deathmatch 3v3 melalui serangkaian putaran untuk mementukan pemenang pertandingan. Tim yang dinyatakan menang ketika setidaknya memiliki tiga poin dan unggul dua poin.

GTA V

Siapa yang tak kenal game yang satu ini? Versi PC GTA V sudah diluncurkan sejak 2015 lalu, dan saat ini masih bertenger di deretan 10 game teratas di Steam berdasarkan jumlah pemain. Banyaknya mod yang dirilis oleh para penggemar juga menjadi bukti tingginya popularitas game ini.

Grand Theft Auto (GTA) V merupakan game aksi petualangan yang dimainkan dari sudut pandang orang ketiga atau orang pertama. Selain menyelesaikan misi, pemain bisa bebas menjelajahi berbagai sudut dunia dalam game ini dan menggunakan beragam senjata.

Pada mode single player, pemain bisa mengendalikan tiga karakter yakni Michael De Santa, Trevor Philips, dan Franklin Clinton, yang ceritanya saling berhubungan saat mereka menyelesaikan misi. Beberapa misi diselesaikan hanya dengan satu karakter, dan lainnya bisa dua hingga tiga karakter. Di luar misi, pemain juga bisa berganti karakter sesuka hati.

Oh ya, saat menjalani misi, penggantian karakter ada yang dilakukan secara semi otomatis dengan adanya tanda avatar berkedip merah (jika dalam bahaya dan butuh bantuan) atau berkedip putih jika memiliki keunggulan strategis.

Baca juga: Cara Merekam Layar Laptop Windows 10 Tanpa Aplikasi

Adapun selain rekomendasi game di atas, tak ada salahnya pemain juga mencoba beberapa game menarik lainnya. Beberapa game yang juga patut dipertimbangkan sebagai game PC terbaik seperti Far Cry 6, The Ascent, Age of Empires IV, Red Dead Redemption 2, Fortnite Battle Royale, Doom Eternal, Wasteland 3, atau League of Legends.

Ikuti kami di