Mengapa Fitur Fast Charging 25W Bisa Mengisi Cepat Daya Baterai Smartphone?
Samsung Galaxy A02s/IST

Teknologi

Mengapa Fitur Fast Charging 25W Bisa Mengisi Cepat Daya Baterai Smartphone?

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Fitur fast charging 25W pertama kali diperkenalkan Samsung saat meluncurkan smartphone 5G mereka yakni Galaxy S10 pada tahun 2019. Fitur ini merupakan pengembangan dari Quick Charge 2.0, guna meningkatkan kecepatan pengisian ulang daya baterai pada smartphone.

Baterai smartphone yang diisi ulang dengan fast charging 25W bisa terisi lebih cepat lantaran fitur ini mampu menarik tenaga sebesar 25 watt saat disambungkan ke sumber listrik. Pengguna yang ingin memanfaatkan pengisian daya baterai cepat harus mengaktifkan lebih dulu fitur ini di menu pengaturan.

Pada menu pengaturan baterai lainnya, pengguna bisa mengaktifkan opsi Pengisian daya super cepat untuk merasakan kinerja fitur ini. Lalu, berapa lama waktu pengisian ulang daya baterai menggunakan fitur ini? Menurut klaim seorang pengguna Galaxy Note 20, ia hanya memerlukan waktu satu jam lebih sedikit untuk mengisi daya baterai berkapasitas 4.300 mAH dari 15 persen ke 100 persen menggunakan fast charging 25W.

Sedangkan pengguna lainnya yang menggunakan Galaxy A70 dengan baterai 4.500 mAH, mencoba mengisi ulang baterai menggunakan fitur tersebut dari kondisi baterai tiga persen dalam rentang waktu 30 menit, 45 menit, dan 60 menit.

Baca juga: Fitur Menarik Lainnya yang Ada di Telegram Selain Secret Chat

Hasilnya, dalam waktu 30 menit baterai terisi 33 persen. Kemudian dalam waktu 45 menit terisi 51 persen, dan dalam waktu 60 menit terisi 67 persen. Waktu ini tentu lebih cepat jika dibandingkan menggunakan fast charging 15W.

Ikuti kami di