Layanan DANA Bisnis Sudah Digunakan Lebih dari 330 Ribu UMKM
Ilustrasi penggunaan fitur DANA Bisnis/IST

Startup

Layanan DANA Bisnis Sudah Digunakan Lebih dari 330 Ribu UMKM

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Sejak diluncurkan pada 2019, layanan DANA Bisnis mencatat pertumbuhan pengguna. Hingga Oktober 2021, DANA mengklaim layanannya tersebut telah digunakan oleh lebih dari 330.000 UMKM dari total 85 juta pengguna mereka.

Hal ini disampaikan CEO dan Co-Founder DANA, Vince Iswara, dalam gelaran DANA Connect yang mengangkat tema Akselerasi Digital untuk Kemajuan Batik dan Industri Budaya Indonesia.

"Sejak meluncurkan DANA Bisnis, DANA dan telah banyak membantu pelaku UMKM di berbagai daerah di Indonesia termasuk mereka yang bergerak di industri kriya dan tekstil dalam mendigitalisasi transaksinya," ujar Vince.

DANA Bisnis sendiri memang dilengkapi beragam fitur yang bertujuan membantu pelaku usaha menjalankan bisnisnya. Beberapa fitur tersebut yakni:

Tautan pembayaran

Pelaku usaha atau merchant bisa membuat tautan pembayaran. Tautan pembayaran itu dapat dibagikan ke multiplatform chat seperti Instagram, WhatsApp, LINE, dan sebagainya. Dari sisi pembeli, bisa membayar lewat tautan tersebut menggunakan DANA dan juga virtual account (jika bukan pengguna DANA).

Sales Dashboard

Fitur Sales Dashboard bisa membantu pengguna untuk melihat detail pemasukan dan pengeluaran sesuai periode transaksi yang diinginkan.

Katalog produk

Pengguna bisa membuat katalog produk yang langsung tertera tautan pembayaran.

Baca juga: Pengguna Bisa Berikan Review Usai Bertransaksi di Merchant Mitra DANA

Adapun selain fitur di atas, pengguna DANA Bisnis juga bisa menarik saldo penjualan secara real time. Untuk saldo dari transaksi yang tidak menggunakan DANA, penarikan akan diproses maksimal 2 hari.

Ikuti kami di