BlueStacks X, Layanan Emulator Berbasis Cloud untuk Mobile Game
BlueStacks X (beta)/Screenshot

Games

BlueStacks X, Layanan Emulator Berbasis Cloud untuk Mobile Game

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - BlueStacks Inc. belum lama ini mengumumkan peluncuran BlueStacks X (beta) yang menawarkan layanan emulator game berbasis cloud untuk mobile game. Layanan ini tersedia untuk Windows 10 dan 11, Mac, iOS, Android, Chromebook, dan Raspberry Pi.

BlueStacks X (beta) didukung teknologi Hybrid Cloud, yang dibuat dan dibangun oleh now.gg, sebuah perusahaan saudara BlueStacks. Hybrid Cloud memungkinkan cloud untuk membongkar bagian komputasi dan rendering grafis ke endpoint sehingga mengurangi biaya cloud dan memungkinkan pengguna untuk menikmati layanan ini secara gratis.

Pengguna bisa langsung merasakan pengalaman ini dengan menggunakan browser ataupun native client dari Bluestacks X. Teknologi terbaru ini bekerja secara instan, transparan dan tidak memerlukan integrasi dari pengembang game itu sendiri.

"BlueStacks App Player sendiri, baru-baru ini melampaui satu miliar unduhan. BlueStacks X adalah batu loncatan kami untuk ke depannya. Hybrid Cloud adalah terobosan teknologi besar dan terbaru kami, yang harus kami bagikan ke seluruh dunia," ujar Rosen Sharma selaku CEO BlueStacks Inc.

"Ada banyak kegembiraan dan harapan yang akan dibawa oleh BlueStacks X. Dan sebagai langkah awal, kami juga telah mengintegrasikan BlueStacks X Discord," tambahnya.

Baca juga: Tips Bermain My Talking Tom Friends Tanpa Mod APK

Adapun BlueStacks X dapat diakses melalui browser mobile di iOS, Android, Windows 11, Mac, Chromebook, hingga beberapa Smart TV. Native client dari Bluestacks X juga tersedia di Windows 11, Windows 10, dan versi Windows yang lebih lama. BlueStacks X juga dapat digunakan oleh pengguna BlueStacks App Player.

BlueStacks X (beta) sendiri sudah mempersiapkan lebih dari 200 game di library mereka dan menyatakan akan terus memperbarui game-game yang ada setiap minggunya.

Ikuti kami di