Cara Hapus Background Foto Memanfaatkan Akun Bot di Telegram
Cara hapus background foto menggunakan bot di Telegram/Screenshot

Teknologi

Cara Hapus Background Foto Memanfaatkan Akun Bot di Telegram

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Akun chat bot yang ada di Telegram mungkin sering dimanfaatkan untuk bermain game Werewolf atau Family100. Meski begitu, ada juga akun chat bot yang cukup fungsional misalnya untuk menghapus background foto.

Tidak perlu repot pakai aplikasi edit foto, pengguna dapat memanfaatkan chat bot dari akun Telegram remove.bg untuk menghapus background foto. Pengguna hanya perlu mengirimkan foto ke ruang obrolan, kemudian chat bot akan mengirimkan foto yang sudah dihapus backgroundnya kepada pengguna dalam hitungan detik. Praktis sekali bukan?

Hanya saja untuk mengaktifkannya, pengguna harus memiliki kunci API terlebih dahulu yang dapat diperoleh dari situs remove.bg, karena chat bot baru mau bekerja jika pengguna sudah mengirimkan kunci API. Mungkin terkesan repot, tetapi sebenarnya tidak begitu sulit dan hanya perlu dilakukan satu kali saja, berikut langkah-langkahnya.

1. Kunjungi situs remove.bg
2. Klik Tools & API
3. Pilih API Docs pada kotak API Integration
4. Klik Get API Key
5. Klik Show pada API Key, lalu salin
6. Buka aplikasi telegram, lalu cari Remove_BGBot
7. Ketik /contribute(spasi)kunci API, lalu kirim

Baca juga: Bermain Sebagai Nemesis di Resident Evil: Resistance

Setelah mendapat balasan dari chat bot atas /contribute tersebut, pengguna dapat langsung mengirimkan foto-foto yang ingin dihapus backgroundnya melalui ruang obrolan tersebut.

Ikuti kami di