Begini Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark
TikTok/sumber gambar: Canva

Teknologi

Begini Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Banyak pengguna yang seringkali ingin membagikan video TikTok ke platform lain, tetapi tidak ingin terlihat nama penggunanya (username) yang biasa terlihat di bagian kanan video, atau dengan kata lain bisa disebut sebagai watermark.

TikTok memang menyediakan fitur save video yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh video langsung dari aplikasi ke galeri pengguna. Tetapi, video yang diunduh langsung dari TikTok pasti dilengkapi dengan watermark tersebut.

Untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark, pengguna dapat menggunakan aplikasi atau situs pihak ketiga seperti ketika pengguna ingin mengunduh video dari YouTube ke galeri.

Pertama-tama, buka video TikTok yang ingin diunduh, lalu tap share > copy link. Tutup aplikasi TikTok dan beralih ke aplikasi atau situs pihak ketiga. Sebagai rekomendasi, pengguna dapat menggunakan Snaptik.app, ssstik.io, atau tiktokdownload.online sebagai situs pilihan.

Namun, pada umumnya seluruh situs atau aplikasi yang tersedia memiliki sistem yang sama dan hampir tidak ada perbedaannya. Pengguna dapat memilih sesuai dengan kenyamanan dalam penggunaan.

Baca juga: Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Layar OLED

Setelah masuk ke situs atau aplikasi pihak ketiga, pengguna dapat menempel tautan TikTok yang telah disalin, lalu klik download. Beberapa situs mungkin menyediakan pilihan server. Tidak perlu bingung, pengguna bebas memilih salah satu server yang tersedia karena tidak ada perbedaan.

Server-server tersebut hanya disediakan sebagai alternatif jika salah satu server tidak dapat digunakan atau error.

Ikuti kami di

ARTIKEL TERKAIT

-