Pembaruan Total Skype, Ada Fitur TwinCam hingga Animated Background
Skype/sumber gambar: Business Insider

Teknologi

Pembaruan Total Skype, Ada Fitur TwinCam hingga Animated Background

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Skype belum lama ini memberikan sentuhan baru pada platformnya yang sudah berdiri selama dua dekade tersebut dengan tampilan yang lebih modern plus tambahan fitur-fitur kekinian.

Perubahan pertama yang dipamerkan Skype yakni fitur Call Stage atau yang biasa disebut panggilan video. Ingin tampil beda dengan aplikasi lain, Skype memberikan nuansa penuh warna untuk tampilan panggilan videonya dengan tema yang dapat dikustom. Pilihan-pilihan warna yang tersedia juga cukup cerah.

Jika hanya melakukan panggilan suara, pengguna dapat mengganti background profil dengan gambar yang diinginkan alih-alih hanya terlihat abu-abu seperti sebelumnya.

Skype kini juga telah menyediakan empat macam view yang dapat diatur sesuai keinginan, yakni speaker view, grid view, large gallery, dan together mode.

Speaker view berarti partisipan yang berbicara akan terlihat paling besar di layar, grid view hanya terdiri atas empat blok partisipan, large gallery dapat menampilkan lebih banyak blok partisipan, sementara together mode menampilkan wajah partisipan seakan-akan berada di dalam ruangan yang sama.

Baca juga: Cara Shareloc di Google Maps, WhatsApp, LINE, dan Facebook

Selain itu, Skype juga mendukung penggunaan animated background, call recording, live subtitles, serta fitur baru tak kalah menarik yang disebut dengan TwinCam. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menggunakan dua kamera dalam satu waktu. Misalnya ketika ingin menunjukkan hewan peliharaan atau angle lain yang tidak dapat diraih oleh kamera webcam.

Tidak perlu menggunakan kabel tambahan atau pengaturan lain, pengguna cukup memindai kode QR dengan kamera ponsel untuk menggunakan fitur TwinCam.

Aplikasi Skype kini telah tersedia untuk PC, Android, iOS, dan Xbox. Jika tidak ingin mengunduh aplikasi, pengguna juga dapat mengakses layanan Skype melalui web dan log in menggunakan akun Microsoft.

Ikuti kami di