Cara Mudah Bikin Mockup Ponsel Pakai Filter Instagram
Cara membuat mockup ponsel di Instagram/Screenshot

Teknologi

Cara Mudah Bikin Mockup Ponsel Pakai Filter Instagram

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Tak perlu repot menggunakan Photoshop atau aplikasi edit foto lain, pengguna sebenarnya bisa menemukan template mockup ponsel atau HP dengan mudah melalui menu filter di Instagram Story.

Tidak hanya satu, tetapi banyak sekali pilihan filter mockup yang siap pakai lengkap dengan tipe ponsel dan pilihan background yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Untuk memulai, pengguna bisa siapkan terlebih dahulu gambar berorientasi vertikal yang ingin dibuat mockup. Kemudian, buka aplikasi Instagram dan lanjutkan dengan cara berikut.

1. Di halaman Home, tap tanda + lalu pilih Story
2. Pilih salah satu efek yang tersimpan di kamera Instagram pengguna
3. Pilih Browse Effect Gallery
4. Tap ikon search, lalu ketik mockup atau smartphone mockup
5. Pilih salah satu filter mockup, lalu pilih Try it

Umumnya filter-filter mockup memiliki cara yang sama. Pengguna cukup klik opsi add media pada filter untuk memasukkan gambar atau video yang ingin dibuat mockup, lalu tap layar untuk mengganti-ganti background mockup.

Baca juga: Aplikasi Ini Bisa Membantu Membuat Ikon Custom di iOS 14

Jika sudah menemukan template mockup ponsel yang cocok, pengguna dapat klik tombol untuk memotret dan save gambar yang telah dipotret jika ingin digunakan lagi untuk keperluan lain.

Sebagai catatan, beberapa filter tidak dapat menyesuaikan dengan resolusi gambar yang pengguna miliki. Tidak ada solusi khusus untuk mengatasi masalah tersebut. Pengguna hanya perlu mencoba satu-persatu filter yang tersedia untuk menemukan template yang paling cocok atau mengubah resolusi gambar/video.

Ikuti kami di

ARTIKEL TERKAIT

-