Google Perbarui Chrome dengan Beberapa Tampilan Baru
Tampilan Google Chrome 94 mobile/Screenshot

Teknologi

Google Perbarui Chrome dengan Beberapa Tampilan Baru

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Google telah menerbitkan pembaruan untuk Chrome di seluruh perangkat yang tersedia dengan versi terbaru, yakni Chrome 94. Melalui pembaruan tersebut, Google menambahkan beberapa fitur dan tampilan baru untuk perambannya.

Pada versi mobile, Google mengikuti tren kekinian dengan mengubah tampilan group tab menjadi lebih bubbly dengan ujung-ujung jendela yang terlihat membulat ketimbang kotak seperti biasanya. Pengguna juga dapat dengan mudah mengidentifikasi tab yang baru saja terbuka dengan sorotan warna biru.

Sementara pada versi desktop, Google membuat tampilan pengaturan menjadi lebih rapi. Begitu pengguna membuka satu opsi pengaturan, maka menu yang tersedia untuk opsi tersebut sajalah yang akan terbuka. Dibandingkan sebelumnya, Chrome langsung memuat seluruh menu dari seluruh opsi pengaturan yang ada dalam satu waktu.

Pengguna Chrome versi desktop juga kini lebih mudah untuk membagikan tautan ke platform media sosial dengan fitur Sharing Hub. Fitur ini mirip seperti ekstensi yang dapat ditambahkan ke bar navigasi Chrome.

Pengguna dapat menambahkan fitur Sharing Hub dengan mengunjungi tautan ini, kemudian pilih enabled pada opsi Desktop Sharing Hub in Omnibox. Chrome akan meminta pengguna untuk merestart aplikasi untuk meluncurkan fitur tersebut. Pengguna dapat menemukannya di sebelah fitur bookmark pada kolom link, kemudian pilih aplikasi media sosial yang tersedia untuk membagikan tautan lebih cepat tanpa harus copy paste.

Baca juga: Cara Screenshot Hingga Memindahkan Media dari Nintendo Switch ke Ponsel

Selain itu, Chrome 94 untuk iOS telah diperbarui dengan dukungan untuk mengunduh dan membuka file dengan format .mobileconfig. Untuk mengetahui pembaruan lainnya, Google telah meluncurkan halaman What`s New untuk membantu pengguna mengidentifikasi peningkatan lain yang diberikan di setiap versi terbaru.

Ikuti kami di

ARTIKEL TERKAIT

-