Apple Rilis Watch Series 7 dengan Layar Lebih Besar
Apple Watch Series 7/IST

Gadget

Apple Rilis Watch Series 7 dengan Layar Lebih Besar

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Selain iPad dan iPhone, Apple juga turut memamerkan Watch Series 7 di acara virtual California Streaming yang ditayangkan melalui kanal YouTube resmi Apple beberapa waktu lalu.

Apple Watch Series 7 memiliki layar 20 persen lebih besar dengan border yang dibuat 40 persen lebih tipis. Seperti iPhone 13, Watch Series 7 juga telah menggunakan retina display dan memiliki tingkat kecerahan 70 nperse lebih tinggi meskipun posisi tangan tidak begitu terangkat ketika melihat jam.

Watch Series 7 diklaim menjadi smart watch yang paling tahan banting di antara Watch Series lainnya dengan disematkannya front crystal yang tahan retak pada bagian layar, memiliki sertifikasi IP6X yang tahan debu dan WR50 yang tahan air ketika dipakai untuk berenang.

Dibandingkan dengan Watch Series 6, Watch Series 7 dapat mengisi daya 33 persen lebih cepat, serta memiliki daya pakai hingga 18 jam. Bahkan pengguna hanya membutuhkan 45 menit untuk mengisi daya dari 0 persen hingga 80 persen.

Apple menyediakan cukup banyak pilihan warna bezel untuk Watch Series 7, yakni Midnight, Starlight, Green, Blue, PRODUCT(RED), Silver, Graphite, Gold, Natural, dan Space Black Titanium. Selain itu, Apple juga telah berkolaborasi dengan brand-brand ternama untuk menghadirkan pilihan strap eksklusif, seperti Nike, Hermes, dan Double Tour.

Apple Watch Series 7 dikabarkan hadir dengan dua opsi ukuran, yakni 41mm dan 45mm dan akan dijual mulai dari harga US$399 atau sekitar Rp5,6 jutaan.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Picture-in-picture YouTube di Perangkat Mac

Tidak hanya perangkatnya yang baru, Apple juga sekaligus merilis watchOS 8 sebagai sistem operasi yang akan menemani Watch Series 7. WatchOS 8 dilengkapi dengan fitur baru yang mendukung aktivitas bersepeda. Sistem tersebut kini dapat mendeteksi begitu pengguna mulai bersepeda dan juga dapat mengingatkan pengguna untuk mulai melakukan workout.

Fitur tersebut juga dapat mengikuti aktivitas bersepeda pengguna dengan baik, yang mana sistem akan otomatis berhenti sejenak jika pengguna juga berhenti sebentar untuk beristirahat.

WatchOS 8 juga dapat mengetahui jika pengguna terjatuh dari bersepeda jika terdeteksi adanya pergerakan unik, dan watchOS 8 akan membantu menawarkan panggilan SOS jika pengguna dalam keadaan darurat saat terjatuh. Selain itu, watchOS 8 dapat menghitung kalori dan aspek-aspek lainnya.

Ikuti kami di