Pemain Sudah Bisa Mainkan Pokemon Unite di iOS dan Android
Pokemon Unite/IST

Games

Pemain Sudah Bisa Mainkan Pokemon Unite di iOS dan Android

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Pertama kali dirilis untuk Nintendo Switch, game MOBA Pokemon Unite kini sudah bisa dimainkan melalui perangkat iOS dan Android secara gratis dengan mengunduhnya melalui App Store atau Play Store.

Pokemon Unite sendiri merupakan game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) pertama dari franchise Pokemon yang menawarkan mode permainan 5v5. Game ini pertama kali dirilis pada Juli 2021 oleh The Pokemon Company bersama TiMi Studios untuk Nintendo Switch.

Pokemon Unite tidak jauh berbeda dengan game MOBA pada umumnya, dan pemain mungkin sudah tidak asing dengan 19 karakter yang tersedia untuk dimainkan. Dari segi sistem permainan, karakter Pokemon pemain harus mendapatkan poin untuk naik level dan berevolusi hingga akhirnya mendapatkan skill baru.

Pokemon Unite dapat dimainkan secara lintas platform. Jadi, jika pernah memainkan Pokemon Unite di Nintendo Switch, pemain dapat memainkan versi mobile menggunakan akun yang sama dan meneruskan game yang telah dimainkan.

Bersama dengan dirilisnya Pokemon Unite versi mobile, pengembang juga turut memperkenalkan Unite Squad, fitur yang membebaskan pemain untuk memilih sendiri anggota tim sesuai keinginan. Pemain dapat menggunakan tags untuk mendeskripsikan karakternya demi bertemu pemain lain dengan minat yang sama.

Baca juga: OS dan Perangkat Ini Tak akan Mendapat Pembaruan Pokemon GO

Karena berhasil meraih 7,5 juta pre-register untuk versi mobile, pengembang juga membagikan 1.000 Aeos Ticket, Pikachu Unite License, dan Holowear Festival Style: Pikachu sebagai reward. Adapun Aeos Ticket merupakan mata uang dalam game untuk membeli item atau skin trainer.

Selain itu, terdapat beberapa reward lainnya yang dapat diperoleh dengan memenangkan beberapa battle sebagai berikut.

• Memenangkan total 2 battles – 100 Aeos tickets
• Memenangkan total 8 battles – 450 Aeos coins
• Memenangkan total 16 battles – 50 item enhancers
• Memenangkan total 32 battles – Unite License: Zeraora

Ikuti kami di