Cara Mudah Mengubah Posisi Menu Start di Windows 11
Menu Start di Windows 11/IST

Teknologi

Cara Mudah Mengubah Posisi Menu Start di Windows 11

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Segera rilis pada 5 Oktober 2021 mendatang, Windows 11 menghadirkan perubahan posisi menu Start yang semula di bagian kiri bawah layar, menjadi di bagian tengah bawah layar.

Mungkin tidak semua orang cocok dengan perubahan tersebut dan merasa lebih nyaman dengan letak Start Windows yang sebelumnya. Untungnya, posisi tersebut tidak permanen. Pengguna dapat mengembalikan letak menu tersebut ke posisi semula. Namun, isi menu Start yang baru tidak dapat diubah seperti sedia kala.

Untuk mengubah posisi menu Start di Windows 11, pengguna dapat mengunjungi pengaturan (settings) > personalization > Taskbar > Taskbar Behavior > Taskbar Allignment > pilih Left untuk menggeser menu Start ke posisi semula.

Selain mengunjungi settings secara manual, pengguna juga dapat dengan cepat menuju pengaturan Taskbar dengan mengarahkan kursor ke Taskbar, lalu klik kanan dan pilih Taskbar settings. Kemudian, lanjutkan dengan cara yang sebelumnya telah disebutkan.

Baca juga: Cara Back Up Chat WhatsApp dari iOS ke Android, Cek Persyaratannya

Jika ternyata pengguna lebih nyaman dengan posisi menu Start di tengah, pengguna dapat kembali menggesernya dari kiri ke kanan dengan cara yang sama seperti di atas, hanya saja pengguna harus memilih center pada kolom Taskbar Allignment.

Ikuti kami di