Main Game Xbox Series X/S Kini Bisa Lewat Aplikasi Xbox PC
Xbox/IST

Games

Main Game Xbox Series X/S Kini Bisa Lewat Aplikasi Xbox PC

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Hampir setahun dirilis, Microsoft akhirnya memungkinkan pemain Xbox Series X/S untuk streaming game di PC melalui aplikasi Xbox. Artinya, pemain kini dapat memainkan judul-judul game Xbox Series X/S secara remote melalui PC, asalkan pemain sudah berlangganan Xbox Game Pass Ultimate.

Sistem remote play tidak hadir untuk pertama kalinya di keluarga Xbox, tetapi sistem tersebut sudah dapat dinikmati sebelumnya oleh pemain Xbox One sejak tahun 2015. Tidak terbatas untuk PC saja, tetapi sistem remote play juga tersedia dalam versi mobile dengan mengunduh aplikasi Xbox melalui App Store atau Play Store. Jadi, pemain dapat memainkan game-game Xbox melalui smartphone.

Karena remote play memanfaatkan sistem cloud agar dapat dimainkan secara multi-platform, maka PC atau ponsel pemain harus tersambung jaringan internet yang stabil ketika bermain. Selain itu, pemain juga diminta untuk tetap menggunakan controller atau stick yang biasa digunakan untuk bermain game konsol untuk memainkan game secara remote melalui PC ataupun smartphone.

Baca juga: Cara Hapus Akun Instagram Permanen dan Sementara

Saat ini aplikasi Xbox diketahui telah memuat seluruh judul game konsol yang tersedia melalui cloud dengan total 294 game tersedia di cloud Game Pass Ultimate, termasuk beberapa game EA dari bundel keanggotaan EA Play.

Bersama dengan pembaruan tersebut, Microsoft juga telah meningkatkan stabilitas dan menambahkan fitur yang dapat mendukung streaming game dengan resolusi 1080p hingga 60fps, serta dapat memainkan beberapa game Xbox dan Xbox 360 asli.

Ikuti kami di