Alan Wake Remastered Segera Meluncur Awal Oktober 2021
Alan Wake Remastered/IST

Games

Alan Wake Remastered Segera Meluncur Awal Oktober 2021

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Bukan lagi rumor, game petualangan aksi Alan Wake versi remaster kini siap meluncur di Xbox One, Xbox Series X/S, PS4, PS5 dan PC via Epic Games Store pada 5 Oktober 2021. Game karya Remedy Entertainment ini dirilis pertama kali di tahun 2010 secara ekslusif untuk PC dan Xbox 360 saja.

Epic Games selaku penerbit untuk Alan Wake versi remaster belum menyebutkan secara detil pembaruan apa saja yang akan didapatkan pemain selain visualnya yang kini telah ditingkatkan dengan dukungan kualitas 4K. Melansir IGN, versi PS4 Pro menawarkan mode Performance dan Quality yang memungkinkan game untuk berjalan di kualitas 4K dengan 60fps, sama seperti PS5.



Alan Wake sendiri merupakan game aksi yang menceritakan petualangan Alan, seorang novelis thriller yang terjebak di dalam cerita novelnya sendiri ketika sedang berlibur bersama istrinya yang juga tiba-tiba menghilang di kota Bright Falls. Meskipun peristiwa yang terjadi merupakan karangannya sendiri, tetapi Alan tidak dapat mengingat apapun yang ia tulis.

Selain itu, Remedy Entertainment diketahui akan menerbitkan dua judul game di bawah naungan Epic Games, yakni satu jenis triple A game atau berkualitas tinggi dan satu game lainnya dengan skala proyek yang lebih kecil. Informasi lain menyebutkan bahwa kedua game ini berbagi satu universe yang sama.

Baca juga: Prehistoric Kingdom, Game Simulasi Kebun Binatang dengan Hewan Purba

Salah satu di antaranya memang sudah terungkap, yakni Alan Wake Remaster. Tetapi belum ada informasi yang mengungkap jika Alan Wake Remaster merupakan jenis triple A atau yang lebih kecil.

Ikuti kami di