Begini Cara Menambah Link Milkshake di Bio Instagram
Link Milkshake di bio/IST

Teknologi

Begini Cara Menambah Link Milkshake di Bio Instagram

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Supaya tampilan link di bio Instagram lebih menarik, pengguna bisa mendesain template dari kumpulan link tersebut menggunakan aplikasi Milkshake. Cara menambah link Milkshake di bio Instagram cukup mudah dan bisa digunakan secara gratis.

Sebagai informasi, Milkshake adalah aplikasi yang menyediakan layanan pembuatan website secara gratis yang penggunaannya lebih ditujukan untuk mempercantik tampilan kumpulan link di bio pengguna. Dengan begitu, tampilan kumpulan link ini tak lagi `polos` karena bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Milkshake sudah menyediakan beragam template yang mereka sebut sebagai Card, dan pengguna bisa memilihnya sesuai kebutuhannya. Card ini juga bisa dimodifikasi langsung dari smartphone pengguna sesuai kebutuhan.

Lalu, bagaimana cara menambah link Milkshake untuk ditampilkan di bio? Berikut langkah-langkahnya.

1. Unduh aplikasi Milkshake melalui App Store atau Play Store
2. Buka aplikasi dan pilih create account
3. Masukkan email dan password, atau sign up menggunakan akun Facebook atau akun Apple, lalu continue
4. Ketik nama yang diinginkan untuk link URL, lalu create URL
5. Klik (+)
6. Pilih kartu Links
7. Pilih template (Card) yang disukai
8. Edit template dengan link-link yang ingin dipromosikan (misalnya YouTube, TikTok, Soundcloud, online shop, dan sebagainya)
9. Klik publish untuk menghasilkan link
10. Pilih add link to bio, lalu salin link

Baca juga: Cara Screenshot Hingga Memindahkan Media dari Nintendo Switch ke Ponsel

Setelah itu, pengguna dapat beralih ke Instagram dan menempel (paste) link yang telah disalin dari aplikasi Milkshake ke profil Instagram melalui opsi edit profile > website > paste > checklist (di bagian kanan atas layar).

Adapun layanan Milkshake juga menyediakan fitur Insights untuk memantau performa website atau link yang dipromosikan pengguna. Oh ya, pengguna juga dapat membuat mini blog yang memuat tulisan-tulisan atau mini galeri guna memamerkan hasil fotografi.

Ikuti kami di

ARTIKEL TERKAIT

-