Rumornya Permainan Game Boy dan Game Boy Color Segera Hadir di Switch
Nintendo Switch Retro Game/IST

Games

Rumornya Permainan Game Boy dan Game Boy Color Segera Hadir di Switch

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Layanan membership Nintendo Switch Online terhitung berusia 3 tahun pada September 2021 ini. Mendekati hari jadi tersebut, banyak rumor yang mengatakan bahwa Nintendo Switch Online akan kembali kedatangan game retro Nintendo, kali ini dari Game Boy dan Game Boy Color.

Pada hari jadinya yang ke-2 pada September 2020 lalu, Nintendo menghadirkan game retro dari Super Nintendo Entertainment System (SNES) dan Nintendo Entertainment System (NES) dengan total lebih dari 100 game retro yang dapat dimainkan dengan hanya mengunduh dua software game saja melalui Nintendo Eshop, dengan syarat pemain telah berlangganan Nintendo Switch Online.

Berkaca pada tahun lalu, penggemar meyakini bahwa tahun ini Nintendo juga akan memberikan hal serupa. Asumsi tersebut semakin kuat mengingat terdapat empat emulator yang pernah diperkenalkan oleh datamine di tahun 2019, yakni Kachikachi, Canoe, Hiyoko, dan Count.

Kachikachi merupakan emulator yang kini telah digunakan untuk NES dan Canoe untuk SNES, sementara dua emulator lainnya belum terungkap. Namun, para Insider sangat yakin bahwa Hiyoko merupakan emulator yang digunakan untuk Game Boy dan Game Boy Color yang diduga akan rilis tahun ini. Sementara Count merupakan emulator untuk konsol Nintendo lainnya.

Baca juga: Tips Bermain My Talking Tom Friends Tanpa Mod APK

Meski hari jadi sudah dekat, Nintendo belum memberikan konfirmasi apapun terkait rumor tersebut. Adapun untuk memainkan game tersebut, pemain dapat berlangganan Nintendo Switch Online dengan paket individu yang dibanderol dari US$3,99-US$19,99 (sekitar Rp50 ribuan hingga Rp280 ribuan) atau paket family seharga US$34,99 (sekitar Rp490 ribuan).

Ikuti kami di