Cara Bayar Langganan Netflix Pakai GoPay Mudah dan Praktis
Screenshot Netflix GoPay

Teknologi

Cara Bayar Langganan Netflix Pakai GoPay Mudah dan Praktis

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - GoPay resmi mengumumkan bahwa layanannya sudah bisa digunakan sebagai salah satu metode pembayaran untuk berlangganan Netflix. Cara membayar layanan Netflix menggunakan GoPay cukup mudah, baca sampai habis ya!

Opsi metode pembayaran GoPay sudah tersedia bagi semua pengguna baru Netflix atau pengguna Netflix yang belum pernah mengatur metode pembayaran di Netflix. Pada keterangan dalam blog resmi Gojek yang ditayangkan 2 September 2021, cara membayar layanan Netflix menggunakan GoPay bisa dimulai dengan membuka lebih dulu situs Netflix.com. Berikut tahapan selengkapnya.

1. Buka Netflix.com melalui mobile/desktop browser. Daftar atau masuk ke akun Netflix menggunakan email. Pilih paket bulanan yang diinginkan.
2. Pilih GoPay sebagai metode pembayaran.
3. Masukkan nomor ponsel yang tersambung dengan akun GoPay.
4. Kode OTP akan dikirimkan ke nomor ponsel yang terdaftar.
5. Masukkan PIN GoPay.
6. Akun GoPay sudah terhubung dengan Netflix. Saldo GoPay akan terpotong otomatis untuk membayar layanan Netflix di bulan berikutnya.

Baca juga: Bayar Langganan YouTube Premium Bisa Pakai Saldo GoPay

Pihak GoPay juga memberikan beberapa catatan yang perlu diperhatikan pengguna jika ingin menggunakan GoPay sebagai metode pembayaran Netflix. Beberapa catatan tersebut yakni:

• Satu akun Netflix hanya bisa tersambung dengan satu akun GoPay dan sebaliknya.
• Nomor ponsel terdaftar di Netflix dapat berbeda dengan nomor ponsel yang tersambung dengan akun GoPay.
• Netflix menggunakan layanan subscription-based yang artinya setiap bulan setelah pengguna menghubungkan GoPay sebagai metode pembayaran, saldo GoPay akan otomatis terpotong untuk bulan selanjutnya.

Adapun jika pengguna tidak memiliki saldo GoPay yang cukup saat jadwal penarikan berlangsung, maka akan mendapatkan notifikasi melalui email, SMS, dan aplikasi dari Netflix untuk mengingatkan bahwa pengguna harus mengisi saldo dan mengulang proses pembayaran.

Baca juga: Daftar Aplikasi Nonton Drakor Subtitle Bahasa Indonesia Paling Recommended

Artinya, untuk sementara akun Netflix pengguna akan berstatus on hold. Setelah pengguna mengisi saldo GoPay sesuai dengan jumlah yang harus dibayarkan, pengguna dapat memilih Retry Payment untuk melanjutkan pembayaran otomatis dari Netflix.

Pengguna tidak dianjurkan memilih Update Your Info karena pengguna tidak bisa menemukan GoPay sebagai metode pembayaran. Hal ini karena opsi GoPay belum tersedia bagi pengguna yang sudah pernah melakukan pembayaran termasuk sebagai pengguna lama Netflix.

Ikuti kami di