Google Perluas Uji Coba Beta Android Auto
Android Auto/sumber gambar: Motor1.com

Teknologi

Google Perluas Uji Coba Beta Android Auto

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Program uji coba beta Android Auto sebenarnya sudah lama dilakukan oleh Google. Namun uji coba tersebut tak dibuka untuk publik. Kini, Google mengumumkan program beta tester terbaru untuk Android Auto memungkinkan pengguna mengakses lebih awal fitur baru di software tersebut. Karena masih uji coba, pengguna mungkin berpotensi menemui ketidakstabilan software ini ketika mencobanya.

"Sebagai penguji beta, kamu bisa membantu kami mengembangkan versi yang lebih baik pada Android Auto. Kamu bisa menguji seberapa baik fitur baru bekerja pada ponsel dan kendaraan spesifik Anda," jelas pihak Google.

Ketika penguji beta memberikan feedback atau umpan balik, Google akan menggunakannya untuk membantu merencanakan peningkatan pada rilis mendatang.

Untuk mendaftar program ini, pengguna bisa masuk ke laman opt-in, dan nantinya akan ada opsi Become a tester. Setelah mendaftar, Android Auto versi beta bisa diunduh dari Play Store. Meski begitu, saat ini jumlah pengguna yang mendaftar untuk mencoba Android Auto versi beta telah mencapai jumlah maksimum sehingga Google sudah tak menerima pendaftar baru.

Baca juga: Pengguna iPhone Bisa Mencoba Rasanya Menggunakan Android Lewat Situs iTest

Bagi pengguna yang kebagian mencoba versi beta, nantinya jangan lupa untuk uninstall versi beta tersebut dan mengunduh ulang versi final Android Auto dari Play Store untuk pengalaman yang lebih stabil.

Sebagai informasi, Android Auto merupakan software Android yang memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi di smartphone mereka lewat head unit yang ada di mobil. Dengan begitu, pengguna tak perlu repot bolak-balik mengambil ponselnya karena sudah bisa dilihat lewat head unit.

Ikuti kami di