Garena Buka Pendaftaran CODM World Championship 2021
Call of Duty Mobile World Championship 2021/IST

Games

Garena Buka Pendaftaran CODM World Championship 2021

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Dalam rangka mendorong talenta-talenta esports di Indonesia, Garena menggelar turnamen internasional Call of Duty: Mobile (CODM) World Championship 2021 Presented by Sony yang menawarkan prize pool lebih dari US$2 juta atau sekitar Rp28 miliar.

Talenta esports yang ingin bermain di turnamen internasional tersebut, harus lebih dulu menjuarai CODM Major Series Season 5 yang menjadi turnamen babak kualifikasi tingkat nasional sebelum melanjutkan ke turnamen Garena Region Qualifier dan akhirnya menuju ke CODM World Championship 2021 Presented by Sony.

Untuk seluruh pemain CODM Indonesia yang ingin menjadi perwakilan Indonesia, sudah dapat langsung mendaftarkan diri di Major Series Season 5 melalui lobi in-game mulai 5 Juli 2021. Para pemain yang mendaftar di turnamen tingkat nasional ini akan menerima hadiah epic dalam game berupa 2021 Competitor Frame langsung setelah proses pendaftaran selesai.

Berikut skema pertandingan Major Series Season 5:

Kualifikasi solo dan tim

Solo (8-24 Juli)

Pemain yang dapat mencetak 60 poin dalam 10 pertandingan peringkat kualifikasi selama periode tahap 1 (8-24 Juli 2021) akan melanjutkan pertandingan ke babak tim play.

Tim (29 Juli-8 Agustus)

Setiap pemain yang memenuhi syarat diperkenankan untuk membuat tim baru atau bergabung dengan tim yang terdiri dari 5 atau 6 pemain untuk bertanding di babak ini. Harap diperhatikan bahwa para anggota pemain tersebut akan menjadi satu kesatuan tim untuk seluruh kegiatan di babak tim play, jadi pilihlah dengan hati-hati.

Para pemain kemudian akan memainkan hingga 30 pertandingan mode ranked, dan setiap kemenangan akan menghasilkan poin berdasarkan peringkat rata-rata pemain tim yang berpartisipasi.

Baca juga: Supaya Horror Maksimal, Ini Spesifikasi Rekomendasi untuk Main The Medium

Kualifikasi nasional

Babak eliminasi (11-14 Agustus)

Sebanyak 256 tim teratas dari babak solo dan tim yang memenuhi syarat, akan bertanding di babak eliminasi. Di babak ini, kompetisi akan menjadi semakin sengit karena hanya 8 tim terbaik yang akan melanjutkan ke babak selanjutnya yaitu playoffs.

Babak playoffs (17 Agustus-4 September)

Hanya top 2 tim dari babak playoffs yang akan lanjut ke babak grand final, dan 4 tim selanjutnya masih akan bertanding di babak semi final untuk merebut kesempatan menjadi juara Major Series Season 5 dan tim perwakilan Indonesia.

Babak grand final (12 September)

Di babak terakhir ini, hanya 2 tim teratas yang akan menjadi tim perwakilan Indonesia di Garena Region Playoffs, dan memenangkan kesempatan menjadi atlet esports kelas dunia.

Baca juga: Cara Memanfaatkan Face ID untuk Buka Incognito Tab di Browser Chrome

Kualifikasi regional

Sebanyak 2 tim teratas dari masing-masing 6 kualifikasi lokal (wilayah Hong Kong/Macau/Taiwan, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand) akan bergabung di turnamen babak Garena Region Play-off. Dua belas tim ini akan bersaing untuk menjadi satu-satunya perwakilan Wilayah Garena di Call of Duty: Mobile World Championship 2021 Presented By Sony.

Ikuti kami di