Nintendo Switch OLED Resmi Diperkenalkan, Harga Rp5 Jutaan
Nintendo Switch OLED/Screenshot

Games

Nintendo Switch OLED Resmi Diperkenalkan, Harga Rp5 Jutaan

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Nintendo baru saja meluncurkan Switch model terbaru yang kali ini hadir dengan layar OLED 7 inci beresolusi 720p. Nintendo Switch OLED akan dipasarkan mulai 8 Oktober 2021 dengan banderol US$350 atau sekitar Rp5 jutaan (kurs US$1=Rp14.488).

Selain layar yang lebih besar, Nintendo menyematkan ruang penyimpanan internal 64GB pada model ini. Kapasitas tersebut lebih besar jika dibandingkan model sebelumnya yang hanya berkapasitas 32GB.

Selain itu, ada port ethernet built in, adjustable stand yang membuat penggunaan lebih fleksibel, serta peningkatan audio jika Switch dimainkan secara handled atau tabletop. Lalu, berapa resolusi yang ditawarkan jika Switch OLED ini dimainkan lewat televisi? Sebelumnya ada rumor menyebutkan Switch OLED dibekali mode 4K, namun Nintendo menyebutkan resolusi yang bisa dimainkan di televisi lewat HDMI maksimal hingga 1080p.

Nintendo juga mengonfirmasi tak ada perubahan pada bagian CPU atau RAM. "Nintendo Switch (model OLED) tak menggunakan CPU baru, atau RAM yang lebih besar jika dibandingkan model Nintendo Switch sebelumnya," ujar juru bicara Nintendo, seperti dilansir The Verge.

Baca juga: Game Horror The Medium Gunakan Sistem Gameplay Dual-Reality

Baterai Switch OLED diklaim mampu bertahan hingga sembilan jam. Angka tersebut tak berbeda dengan Switch model sebelumnya. Sedangkan untuk dimensi, Switch OLED sedikit lebih panjang dari model originalnya, dan sedikit lebih berat (0,32 kg) jika dibandingkan original Switch (0,29 kg).

Adapun original Joy-Cons tetap bisa digunakan pada Switch OLED, demikian juga pada semua game Switch yang sudah eksis sebelumnya juga bisa dimainkan di perangkat anyar ini.

Ikuti kami di

ARTIKEL TERKAIT

-