Asyik! Pengguna TikTok Bisa Upload Video hingga 3 Menit
Aplikasi TikTok/sumber gambar: IST

Teknologi

Asyik! Pengguna TikTok Bisa Upload Video hingga 3 Menit

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Pada Desember 2020, TikTok mulai menghadirkan durasi video yang lebih lama dari 60 detik, yakni hingga tiga menit pada beberapa penggunanya. Kini, TikTok mulai meluncurkan kapabilitas tersebut untuk semua penggunanya dalam beberapa pekan mendatang.

Pengguna yang sudah bisa memanfaatkan kemampuan upload video hingga tiga menit nantinya akan mendapatkan notifikasi dari TikTok. Pihak TikTok menyatakan hal ini akan memberikan fleksibilitas lebih pada penggunanya ketika membuat video, terutama konten seperti tutorial kecantikan atau memasak.

"Dengan video yang lebih panjang, pengguna akan memiliki kanvas untuk membuat jenis konten baru atau yang diperluas di TikTok, dengan fleksibilitas lebih banyak ruang," jelas pihak TikTok.

Baca juga: Tips Menjaga Data Privasi Ketika Berselancar di Internet

Menarik melihat bagaimana respon pengguna TikTok terhadap kemampuan baru ini. Sebelumnya, format video 60 detik sangat lekat dengan TikTok. Kepopuleran format video pendek ini bahkan mendorong platform lain seperti Instagram maupun YouTube menghadirkan fitur serupa.

Misalnya, Instagram yang menghadirkan fitur Reels, dan YouTube yang kini mempunyai fitur bernama Shorts.

Ikuti kami di