Zoom Tambahkan Fitur Pronouns untuk Tampilkan Kata Ganti
Tampilan fitur Pronouns di panggilan video Zoom/IST

Teknologi

Zoom Tambahkan Fitur Pronouns untuk Tampilkan Kata Ganti

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Zoom mendapat fitur baru pada versi 5.7 berupa penambahan bidang untuk kata ganti seperti He/She/Him/Her yang muncul dalam tanda kurung di samping nama pengguna. Pengguna juga memiliki opsi apakah akan menampilkan bidang kata ganti ini saat sedang video call.

Fitur Pronouns akan terlihat secara default di halaman profil untuk pengguna Zoom dengan akun Basic, serta untuk akun dengan satu pengguna berlisensi. Pengguna bisa memilih untuk mengaktifkan kata ganti ini secara otomatis di setiap meeting, atau mewajibkan Zoom untuk bertanya kepada mereka apakah fitur ini mau diaktifkan atau tidak di setiap panggilan video.

Pengguna juga memiliki opsi tak menampilkan sama sekali kata ganti ini selama meeting. Sedangkan untuk akun dengan banyak pengguna, fitur ini akan dinonaktifkan secara default. Namun admin dapat mengaktifkannya di setelan akun mereka.

"Dalam memperkenalkan fitur Pronouns, kami berharap ini akan membantu semua orang merasa lebih mampu mengekspresikan diri dan menyapa orang lain dengan hormat, yang pada akhirnya mengarah pada budaya konektivitas yang lebih kuat dan pengalaman komunikasi yang lebih baik," jelas pihak Zoom.

Baca juga: Zoom Tambahkan Fitur Auto-shape hingga Vanishing Pen

Adapun sebelum Zoom, fitur serupa saat ini juga sudah dihadirkan oleh Slack dan LinkedIn. Lalu kemudian Instagram dan Twitter juga menghadirkan fitur serupa belum lama ini.

Ikuti kami di