Kapan Fitur Sensor Suhu Tubuh dan Pemantauan Gula Darah Hadir di Apple Watch?
Apple Watch Series 6/sumber gambar: The Verge

Gadget

Kapan Fitur Sensor Suhu Tubuh dan Pemantauan Gula Darah Hadir di Apple Watch?

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Tahun ini Apple Watch akan mendapat sejumlah peningkatan mulai dari layar hingga dukungan ultra-wideband yang diperbarui. Meski begitu, beberapa fitur yang ditunggu-tunggu seperti pemantauan suhu tubuh dan gula darah tampaknya belum akan muncul hingga model selanjutnya.

Peningkatan yang dihadirkan Apple pada jam tangan pintarnya tahun ini mungkin terbilang minim. Model yang hampir pasti disebut sebagai Series 7 ini dikabarkan akan menggunakan bezel layar yang lebih tipis, dan teknik laminasi baru yang dapat mengurangi jarak antara layar dan penutup depan.

Lalu, kapan fitur pemantauan suhu tubuh dan gula darah akan rilis di Apple Watch? Menurut laporan Bloomberg, seperti dikutip The Verge, fitur pemantauan suhu tubuh masih dalam proses setelah melihat adanya lonjakan minat terhadap fitur ini selama pandemi.

Fitur sensor suhu tubuh mungkin bisa muncul di Apple Watch pada penyegaran yang dihadirkan tahun 2022. Sedangkan fitur pemantauan gula darah, masih beberapa tahun lagi. Fitur pemantauan gula darah ini disebut bisa mencatat kadar gula darah bagi penderita diabetes secara otomatis tanpa harus menusuk jari mereka untuk mengambil darah.

Baca juga: Apple Umumkan Sejumlah Gadget Baru di Acara Spring Loaded

Adapun Apple juga dilaporkan tengah mendiskusikan secara internal untuk merilis jam tangan pintar tangguh yang ditujukan untuk olahraga ekstrem. Model ini disebut sebagai edisi penjelajah atau petualang, dan kemungkinan baru hadir pada tahun 2022. Meski begitu, Bloomberg mengingatkan hal ini bisa saja berbah seperti semua rencana Apple yang tak diumumkan.

Ikuti kami di