Alibaba Cloud Luncurkan Solusi Terbaru untuk Live Streaming E-Commerce
President International Business Alibaba Cloud Intelligence, Selina Yuan/IST

Teknologi

Alibaba Cloud Luncurkan Solusi Terbaru untuk Live Streaming E-Commerce

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Alibaba Cloud belum lama ini meluncurkan solusi satu atap live streaming e-commerce terbaru guna membantu para pelaku bisnis global untuk melakukan live streaming.

Solusi live streaming ini disebut pihak Alibaba sebagai sebuah permintaan yang berkembang pesat selama pandemi COVID-19.

Solusi baru ini juga dirancang menggunakan Content Delivery Networks (CDN) atau Jaringan Pengiriman Konten Alibaba Cloud dengan lebih dari 2.800 node di lebih dari 70 negara dan wilayah, yang memanfaatkan teknologi perusahaan berskala besar dan pemrosesan video real-time yang terdistribusi untuk memungkinkan transfer sinyal tanpa gangguan antar penjual, pembeli dan pusat distribusi terdekat.

Teknologi transcoding cloud milik Alibaba Cloud yang bernama Narrowband HD™, menjamin kualitas gambar sekaligus mengurangi bit rate, memungkinkan pengalaman live streaming beresolusi tinggi dengan biaya bandwidth yang rendah.

Selain itu, teknologi ini juga membantu mengatasi tantangan terkait kualitas teknologi audio dan video, biaya tinggi perangkat lunak penting seperti transcoding video real-time dan memberikan efisiensi dalam pengaturan traffic dan CDN.

Pengguna dapat menikmati live streaming dengan maksimum latensi hanya dua detik, yang mana hal ini sangat penting digunakan saat flash sale.

Lebih jauh, solusi ini menyediakan beragam fitur penting dengan latensi minimal untuk sesi penjualan virtual, termasuk pemutaran ulang live streaming, tampilan video produk yang ada dalam live streaming, dan terjemahan subtitle secara real-time saat melakukan live streaming lintas batas.

Baca juga: Review WD My Passport SSD 1TB: Bentuk Mungil, Performa Tinggi

Solusi ini juga mendukung live streaming secara end-to-end dan live streaming dari perangkat ke cloud, sehingga memudahkan pebisnis berskala kecil dalam meluncurkan sesi penjualan mereka sendiri.

Adapun solusi live streaming ini merupakan salah satu dari 20 produk, solusi, dan pembaruan lainnya yang diumumkan selama Alibaba Cloud Summit 2021.

Ikuti kami di