Cara Tulis Komentar YouTube dengan Tautan Timestamp
YouTube/Canva

Teknologi

Cara Tulis Komentar YouTube dengan Tautan Timestamp

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Pengguna pasti seringkali melihat komentar-komentar YouTube yang mengacu pada adegan di menit atau detik tertentu. Komentar tersebut biasanya ditulis menggunakan keterangan waktu (timestamp) seperti 1:50, 3:20, dan sebagainya.

Timestamp muncul di kolom komentar dengan tulisan berwarna biru seperti tautan (link). Jika pengguna mengklik timestamp tersebut, video YouTube akan menggeser durasi video secara otomatis menuju menit yang dimaksud.

Tidak ada fitur khusus untuk membuat komentar menggunakan timestamp. Pengguna cukup menuliskannya saja secara manual seperti menulis komentar biasa, misalnya bagian 3:00 lucu banget. Begitu komentar tersebut dipost, waktu `3:00` yang pengguna tulis sebelumnya akan secara otomatis berubah menjadi tautan yang dapat diklik yang mengacu pada video yang sedang dikomentari.

Baca juga: YouTube Mobile Punya Fitur Baru, Full Screen Cukup Swipe Up

Fitur ini cukup membantu pengguna untuk membagikan tanggapannya secara lebih spesifik pada bagian video tertentu. Serta mudah diakses bagi pengguna lain yang juga ingin melihatnya dengan cepat tanpa harus memainkan durasi video secara manual, karena cukup dengan klik timestamp saja.

Ikuti kami di