Pengguna Bisa Ubah Suara Siri di iOS 14.5
IST

Teknologi

Pengguna Bisa Ubah Suara Siri di iOS 14.5

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Apple baru saja meluncurkan sistem operasi iPhone versi terbaru, yakni iOS 14.5. Berbagai fitur dan peningkatan telah ditambahkan untuk sistem operasi tersebut, salah satunya ialah pengaturan untuk mengubah suara default Siri yang selama ini menggunakan suara wanita.

Jika sudah menggunakan iOS 14.5 pengguna dapat mengubahnya melalui pengaturan > Siri & Search > Siri Voice. Sejauh ini, terdapat enam variasi suara, yakni American, Australian, British, Indian, Irish, dan South African. Namun, hanya variasi American yang memiliki empat pilihan suara berbeda, sementara lima variasi lainnya hanya memiliki dua pilihan suara.

Adapun pilihan suara tersebut kini terdiri atas suara wanita dan pria. Begitu pula dengan variasi American yang memiliki empat pilihan suara, yakni dua wanita dan dua pria. Perbedaannya hanya terletak pada tone suara, terdapat suara pria dan wanita yang terdengar lebih energik dan terdapat pula suara pria dan wanita yang lebih lembut.

Baca juga: Perbedaan Layar Punch Hole, Water Drop, dan Notch Pada Smartphone

Tidak hanya iOS, pilihan suara Siri juga tersedia untuk MacOS 11.3. Jika sistem operasi perangkat pengguna belum diperbarui secara otomatis, pengguna dapat memperbaruinya secara manual melalui settings > general > software update.

Ikuti kami di