MMORPG RuneScape Segera Meluncur ke Android dan iOS
RuneScape/IST

Games

MMORPG RuneScape Segera Meluncur ke Android dan iOS

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Pengembang game Jagex akan kembali merilis MMORPG RuneScape versi mobile untuk iOS dan Android. Berbeda dengan yang pernah dirilis pada tahun 2018, RuneScape yang akan dirilis kali ini adalah versi modern.

Sementara sebelumnya yakni Old School RuneScape dengan tampilan yang lebih klasik dan orientasi layar vertikal. RuneScape versi modern berlangsung di dunia Gielinor, yang terbagi menjadi beberapa kerajaan, wilayah, dan wilayah yang berbeda.

Dengan sistem open-world, pemain dapat dengan bebas menjelajah ke setiap sudut Gielinor dengan cara apapun. Pemain akan bertemu dengan berbagai jenis monster, material, dan menjalankan quest yang ada di setiap wilayah.

Selagi menjelajah, pemain dapat mengikuti combat bersama pemain lain atau pemain NPC dan monster, menyelesaikan quest, dan menambah experience dan skill. Jika belum pernah bermain RuneScape sebelumnya, game ini akan menuntun pemain baru untuk mengikuti tutorial dan mengarahkan pemain untuk mempelajari skill di Gielinor.

Seperti franchise RuneScape lainnya, RuneScape versi mobile juga free-to-play atau dapat dimainkan secara gratis. Namun, Jagex juga menyediakan opsi berlangganan untuk mendapatkan konten-konten eksklusif. RuneScape versi mobile juga diketahui dapat dimainkan secara crossplay dengan RuneScape versi PC.

Baca juga: Google Tambahkan Daftar Hewan Baru Pada Fitur Search AR

Dirilis pertama kali pada tahun 2001, RuneScape merupakan salah satu MMORPG yang paling banyak dimainkan hingga kini. Melansir Engadget, Jagex mengatakan bahwa early-access RuneScape versi mobile telah menyentuh angka 2,1 juta pemasangan.

Jagex belum menetapkan tanggal rilis untuk RuneScape mobile, tetapi pemain kini dapat melakukan pre-register terlebih dahulu untuk mendapatkan reward gratis begitu game diluncurkan.

Ikuti kami di