Twitch Buat Sistem Chat Lebih Rapi dengan Reply Thread
Logo Twitch/TECHNOSIGHTZ

News

Twitch Buat Sistem Chat Lebih Rapi dengan Reply Thread

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Para pengguna Twitch pasti sudah tidak heran lagi dengan sistem chat Twitch yang tak terkendali dan semrawut. Masalah tersebut kerap menyulitkan pengguna untuk berinteraksi dengan pengguna lain melalui chat.

Sebagai solusi, Twitch akhirnya menambahkan fitur Reply Thread yang memungkinkan pengguna lebih mudah membalas chat pengguna lain, karena balasan-balasan terhadap chat tersebut akan terurut (thread) sehingga terlihat lebih terorganisir. Adapun sebelum akhirnya Twitch menambahkan fitur thread, pengguna hanya dapat berinteraksi dengan pengguna lain menggunakan fitur mention.

Ada dua cara untuk membalas chat, yakni dengan klik ikon reply atau thread di sisi kanan chat yang ingin dibalas, atau dengan menggunakan pintasan keyboard (shortcut). Berdasarkan umpan balik dari para komunitas semasa uji coba, Twitch akhirnya memutuskan untuk menambahkan shortcut Alt+Enter untuk membalas pesan, dan Alt+Up/Down untuk memilih pesan yang ingin dibalas jika posisinya ada di atas atau di bawah Thread.

Baca juga: 10 Rekomendasi Game Terbaik untuk Xbox Series X dan S

Selain itu, Twitch juga menyediakan pengaturan Minimum dan Expanded. Pada pengaturan minimum, thread hanya menampilkan username pengirim asli dan chat balasannya. Sementara untuk pengaturan expanded, thread akan menampilkan username pengirim asli beserta potongan chat asli dan chat balasannya.

Ikuti kami di