Zoom Tambahkan Fitur Auto-shape hingga Vanishing Pen
Fitur Vanishing Pen di platform Zoom/IST

Teknologi

Zoom Tambahkan Fitur Auto-shape hingga Vanishing Pen

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Zoom baru saja memperbarui layanan konferensi videonya dengan beberapa fitur baru, seperti Whiteboard Auto-shapes, lebih banyak pilihan emoji, dan Vanishing Pen.

Ketiga fitur baru tersebut sudah mulai diluncurkan untuk Zoom versi Windows, MacOS, Linux, iOS, dan Android.

Fitur Auto-shape pada Whiteboard kini hadir untuk Zoom versi mobile. Fitur ini berfungsi untuk mengoreksi anotasi yang pengguna gambar secara otomatis menjadi bentuk yang diinginkan, misalnya garis lurus, lingkaran, dan sebagainya.

Fitur seputar anotasi lainnya yang diberikan yakni Vanishing Pen. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencoret atau menggambar (anotasi) di materi presentasi yang sedang ditampilkan melalui share screen tanpa harus menghapusnya kembali jika ingin diganti dengan coretan lain. Adapun anotasi berfungsi untuk menyorot informasi penting pada materi presentasi.

Selain merepotkan, menghapus anotasi terus-menerus secara manual juga dapat mengalihkan perhatian peserta. Sementara, anotasi yang digambar menggunakan vanishing pen akan menghilang seiring berjalannya waktu tanpa harus dihapus sendiri oleh pengguna. Fitur ini dapat digunakan di Zoom meeting dan Zoom webinar untuk Windows, MacOS, dan Linux.

Baca juga: Quad Camera realme XT Berbekal Fitur Chroma Boost, Apa Fungsinya?

Zoom juga telah menambahkan koleksi emojinya menjadi lebih lengkap. Pengguna bahkan dapat memilih warna kulit emoji sesuai keinginan untuk memberikan reaction selama Zoom meeting berlangsung.

Namun, pilihan emoji yang tersedia tetap ditentukan oleh host atau penyelenggara meeting. Pengguna dapat diizinkan untuk menggunakan set emoji lengkap atau set emoji standar yang terdiri atas enam pilihan seperti biasanya.

Ikuti kami di