Apple Umumkan Sejumlah Gadget Baru di Acara Spring Loaded
Warna baru iPhone 12/IST

Teknologi

Apple Umumkan Sejumlah Gadget Baru di Acara Spring Loaded

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Seperti yang telah diduga sebelumnya, Apple mengumumkan peningkatan dan sejumlah gadget baru di acara Spring Loaded mulai dari warna baru untuk iPhone 12, Air Tag, Apple TV 4K, iMac, dan iPad Pro.

Seperti apa gadget baru dan peningkatan yang dipaparkan oleh Apple? Berikut penjelasan selengkapnya.

Warna baru iPhone 12

Apple menambah jajaran warna iPhone 12 dengan pilihan warna baru, yakni ungu. Berbeda dengan iPhone 11, warna ungu yang diaplikasikan untuk iPhone 12 terlihat lebih elegan karena material ponselnya yang menggunakan ceramic shield. Apple menyebutkan varian warna ini baru akan tersedia pada 30 April 2021.

Air Tag

Jaringan khusus yang tertanam di aplikasi My Find kini digunakan Apple untuk membuat Air Tag, gadget yang dapat membantu pengguna melindungi barang berharga, seperti kunci, dompet, dan tas dengan menggantungkan Air Tag menggunakan aksesoris khusus.

Air Tag terlihat berbentuk bulat pipih dengan gambar yang dapat dikostumisasi. Jika barang yang digantungi Air Tag hilang, pengguna dapat melacaknya menggunakan aplikasi My Find. Apple memastikan bahwa Air Tag tidak dapat disalahgunakan untuk melacak manusia.

Baca juga: Menyusuri Laut Tercemar dan Bertemu Makhluk Menyeramkan di Game Samudra

Apple TV 4K

Apple TV generasi terbaru kini telah mendukung kualitas 4K dengan chip A12 Bionic yang mampu meningkatkan performa TV. Berbagai format HDR juga telah didukung oleh Apple TV untuk memperlihatkan warna yang lebih realistis. Serta, telah mendukung tingkat frame rate yang cukup tinggi.

Ada pula fitur Color Balance baru untuk meningkatkan kualitas gambar di Apple TV. Fitur ini memanfaatkan iPhone dan sensornya yang canggih untuk melakukan pengukuran warna di Apple TV pengguna dengan menghadapkan kamera depan ke layar TV.

Apple TV generasi terbaru dilengkapi dengan remote Siri yang tombolnya kini dilengkapi sensor untuk menavigasikan TV tanpa harus memencet tombol, seperti iPod classic. Remote Siri dibanderol seharga US$179 (sekitar Rp2,6 jutaan) untuk kapasitas 32GB dan US$199 (sekitar Rp2,8 jutaan) untuk kapasitas 64GB. Perangkat ini juga baru tersedia mulai 30 April 2021.

iMac

iMac terbaru kini hadir dengan tujuh varian warna, yakni hijau, kuning, orange, merah, ungu, biru, dan silver. Disematkannya chip prosesor M1 memberikan iMac beberapa unggulan baru, seperti bodi yang lebih tipis, kualitas gambar dan video lebih natural, serta performa yang cepat untuk membuka aplikasi, mengedit foto dan video, bermain game, dan menautkan aktivitas iPhone ke iMac pengguna.

iMac juga dilengkapi dilengkapi 4 port USB C dan 2 port thunderbolt untuk mentransfer data secara lebih cepat, kabel konektor magnet sepanjang 2 meter, magic keyboard dengan Touch ID, mouse, dan trackpad dengan sentuhan warna alumunium yang dicocokkan dengan warna monitor. iMac terbaru dibanderol mulai dari US$1299 (sekitar Rp18,8 jutaan) hingga US$1499 (sekitar Rp21,7 jutaan) dengan beberapa fitur yang membedakan.

Baca juga: Spesifikasi PC untuk Main Call of Duty: Black Ops Cold War

iPad Pro

Seperti iMac, iPad Pro generasi terbaru juga menjadi lebih unggul dan canggih berkat chip M1, prosesor berukuran kecil yang menawarkan peningkatan kecepatan dari berbagai aspek, dimulai dari CPU, GPU, hingga akses penyimpanan.

Peningkatan lainnya juga berikan pada sektor kamera dengan built-in studio quality mics dan LiDAR scanner, fitur yang berfungsi untuk memindai objek yang akan ditangkap oleh kamera dan menghasilkan tangkapan terbaik. Serta terdapat ultra-wide camera yang didesain khusus untuk iPad dengan sensor 12Mp dan jarak pandang 122 derajat, Apple menyebutnya sebagai Center Stage.

iPad Pro juga mengadopsi Display XDR yang mampu memberikan kualitas gambar dan video yang cerah dan penuh HDR, yakni Liquid Retina XDR berukuran 12.9 inci. iPad Pro dengan layar XDR dibanderol seharga US$1.099 (sekitar Rp15,9 jutaan). Sementara iPad Pro dengan ukuran layar 11 inci tanpa layar XDR dibanderol seharga harga US$799 (sekitar Rp11,6 jutaan).

Ikuti kami di