Sony Dukung Penyimpanan Eksternal untuk PlayStation 5
Tampilan PlayStation 5/IST

Games

Sony Dukung Penyimpanan Eksternal untuk PlayStation 5

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Sony akhirnya menambahkan dukungan penyimpanan eksternal untuk PS5 yang memungkinkan pengguna mengunduh lebih banyak game karena adanya kapasitas tambahan.

Tidak hanya game PS5, pengguna juga dapat menyimpan game-game PS4 di penyimpanan eksternal. PS5 itu sendiri telah memiliki kapasitas SSD atau kapasitas penyimpanan internal sebesar 825GB, dan pengguna dapat menambahkannya dengan USB/hard drive berkapasitas 250GB hingga 8TB.

Sony tidak mengharuskan pengguna untuk menggunakan hard drive dari brand tertentu seperti Xbox Series dengan Seagate. Pengguna juga boleh menggunakan USB/hard drive yang sebelumnya digunakan untuk konsol PS4 pengguna.

Terkait dukungan tersebut, Sony memberikan syarat agar pengguna menggunakan SuperSpeed USB 5Gbps atau yang lebih baru. Berikut beberapa koneksi SuperSpeed yang didukung di PS5.

• SuperSpeed USB 5 Gbps (USB 3.0/USB 3.1 Gen1/USB 3.2 Gen1
• SuperSpeed USB 10 Gbps (USB 3.1 Gen2/USB 3.2 Gen2/USB 3.2 Gen1x2)
• SuperSpeed USB 20 Gbps (USB 3.2 Gen2x2)

Sony menyebutkan bahwa pengguna tidak dapat menghubungkan drive melalui hub USB, dan tidak dapat menghubungkan lebih dari satu USB/hard drive secara bersamaan. Beberapa drive USB dapat disambungkan ke konsol, tetapi pengguna hanya dapat menggunakan salah satunya dalam satu waktu.

Baca juga: Review WD My Passport SSD 1TB: Bentuk Mungil, Performa Tinggi

Sementara untuk ketentuan penggunaannya, pengguna dapat langsung mengunduh dan memainkan game PS4 melalui USB/hard drive. Sementara untuk memainkan game PS5, pengguna harus memastikan telah memiliki salinannya di penyimpanan internal konsol. Ketimbang mengunduh ulang, penyimpanan eksternal memberikan akses yang lebih cepat untuk mengembalikan game PS5 ke konsol dengan hanya menyalinnya.

Ikuti kami di

ARTIKEL TERKAIT

-