Nintendo Segera Luncurkan Varian Warna Baru Switch Lite
Nintendo Switch Lite Blue/IST

Games

Nintendo Segera Luncurkan Varian Warna Baru Switch Lite

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Nintendo telah mengumumkan bahwa Switch Lite akan kehadiran varian warna baru pada 21 Mei 2021 mendatang, yakni warna Blue.

Warna tersebut memperluas varian warna yang ada saat ini, yakni Coral, Tellow, dan Turquoise. Nintendo menyarankan Switch Lite Blue dijual seharga US$199,99 (sekitar Rp2,9 jutaan).

Namun, harga tersebut mungkin akan berubah jika sudah mulai dipasarkan, karena menyesuaikan dengan kebijakan negara masing-masing. Selain itu, tidak ada spesifikasi lain yang membedakan varian baru ini dengan Switch Lite lainnya, melainkan hanya warna.

Sebagai informasi, Nintendo Switch Lite merupakan salah satu konsol handheld terbaru Nintendo. Dapat dikatakan, Switch Lite merupakan versi sederhana dari Nintendo Switch neon biru-merah yang selama ini menjadi ikon dari generasi Nintendo Switch itu sendiri.

Switch Lite memiliki ukuran layar yang lebih kecil dan bobotnya lebih ringan dibanding Switch neon, joyconnya juga sudah terintegrasi, sehingga tidak dapat dapat dilepas-pasang. Selain itu, Switch Lite juga tidak dapat disambungkan ke TV dengan bantuan dock.

Baca juga: Daftar Perangkat Mac yang Mendukung Sistem Operasi Big Sur

Bertepatan dengan rilisnya Switch Lite Blue, Nintendo juga menyiapkan game petualangan baru yang akan dirilis pada hari yang sama, yakni Miitopia. Nintendo berharap hadirnya Switch Lite Blue dapat meningkatkan imajinasi pemain ketika bermain game petualangan tersebut.

Ikuti kami di