Game Pac-Man versi Battle Royal Siap Meluncur ke Nintendo Switch
Pac-Man 99/IST

Games

Game Pac-Man versi Battle Royal Siap Meluncur ke Nintendo Switch

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Nintendo kembali merilis game klasik versi battle royale. Setelah Tetris 99 di tahun 2019, lalu Super Mario Bros. 35 di tahun 2020, pada 2021 ini Nintendo merilis Pac-Man 99.

Syarat memainkan game tersebut masih sama, yakni pengguna harus berlangganan Nintendo Switch Online terlebih dahulu.

Game ini akan tersedia secara gratis mulai 7 April 2021, namun Nintendo juga menyediakan beberapa downloadable content berupa skin atau tema yang dibanderol seharga seharga US$1.9 (sekitar Rp27 ribuan) untuk satu tema.

Dari segi gameplay pada dasarnya masih sama, yaitu pemain diminta untuk memakan pelet sambil menghindari hantu yang satu persatu keluar dari kandangnya. Namun, karena sistemnya battle royale, terdapat beberapa fitur baru yang menantang permainan, seperti Jammer Pac-Man, opsi power-ups, dan opsi targeting

Di antara pelet yang tersedia, terdapat satu pelet berukuran besar yang dinamakan Power Pellet. Jika pemain memakan power pellet, hantu-hantu yang mengejar pemain akan berubah menjadi warna biru dan bisa dimakan. Begitu pemain memakan hantu-hantu tersebut, mereka akan berubah menjadi Jammer Pac-Man yang akan mengejar dan mengusik arena lawan.

Begitu juga sebaliknya, jika terdapat lawan yang berhasil membuat Jammer Pac-Man, giliran arena pemain yang akan diusik dan pergerakan akan semakin sempit. Selain itu pemain juga dapat memakan sleeping ghost, yaitu hantu-hantu kecil berwarna transparan yang bergerombol.

Baca juga: Bermain Sebagai Nemesis di Resident Evil: Resistance

Para sleeping ghost akan mengejar pemain setelahnya, tetapi pemain dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memakan power pellet dan membuat Jammer Pac-Man lebih banyak untuk menyerang lawan.

Fitur-fitur lain yang diberikan seperti opsi power-ups dan opsi targeting. Opsi power-ups fungsinya seperti boost, terdiri dari stronger, standard, speed, dan train. Sementara opsi targeting digunakan untuk menyerang lawan, terdiri dari random, counter, knockout, dan hunter.

Ikuti kami di