Pengguna iPhone Bisa Mencoba Rasanya Menggunakan Android Lewat Situs iTest
Samsung iTest/IST

Games

Pengguna iPhone Bisa Mencoba Rasanya Menggunakan Android Lewat Situs iTest

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Samsung belum lama ini meluncurkan aplikasi web yang memungkinkan pengguna iPhone mencicipi perangkat Android langsung dari iOS sebelum benar-benar memutuskan untuk beralih perangkat.

Aplikasi web yang disebut dengan iTest tersebut mampu mengubah tampilan iOS pengguna menjadi layaknya Android. Karena diterbitkan oleh Samsung, maka tampilan Android yang akan menyesuaikan dengan tampilan One UI Samsung Galaxy.

Mengutip MacRumors, Samsung hanya akan memberikan sebagian kecil tampilannya saja. "Anda akan sedikit merasakan Samsung, tanpa berganti ponsel. Kami tidak dapat mereplikasi setiap fungsi, tetapi Anda akan segera melihat bahwa tidak ada yang menakutkan tentang beralih ke sisi lain," jelas pihak Samsung.

Untuk memulainya, pengguna iPhone dapat mengakses situs iTest melalui tautan ini. Situs tersebut akan meminta pengguna untuk memasang (install) aplikasi web ke home screen iPhone.

Baca juga: Unravel, Petualangan Si Benang Merah yang Kumpulkan Kenangan Seorang Nenek

Beberapa tampilan yang dapat diubah oleh iTest seperti home screen, aplikasi pesan, telepon, dan pengaturan. Samsung juga memberikan pengguna iPhone kesempatan untuk mencicipi aplikasi Galaxy Store, termasuk mengunduh tema dan menerapkannya di "home screen" Galaxy, serta beberapa aplikasi lainnya. Namun, tidak seluruh fitur aplikasi dapat diakses karena keterbatasan kompatibilitas.

Sejauh ini, iTest baru dipromosikan di Selandia Baru. Namun, situs iTest sudah dapat diakses di seluruh dunia.

Ikuti kami di