Temukan Isu Keamanan, Apple Rilis Pembaruan Mendesak untuk iOS
Apple iPhone/Canva

News

Temukan Isu Keamanan, Apple Rilis Pembaruan Mendesak untuk iOS

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Bukan iOS 14.5, Apple justru lebih dulu merilis iOS 14.4.2. Sistem operasi tersebut mungkin tidak terjadwal sebelumnya, lantaran sifatnya mendesak.

Apple menyebutkan pembaruan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan keamanan WebKit yang diketahui telah dieksploitasi. Masalah ini merupakan isu yang sama seperti pembaruan iOS 14.4.1, yaitu memperbaiki keamanan seputar browser Safari yang disadari Apple sedang aktif dieksploitasi di luar sana.

Adapun masalah tersebut memungkinkan situs web dimanipulasi oleh peretas dengan skrip lintas situs. Meskipun sulit dimengerti oleh pengguna karena tidak ada kasus yang diberitakan, isu tersebut tampaknya sangat berbahaya, sehingga Apple mengimbau seluruh pengguna untuk segera memperbarui OS.

Bahkan, pembaruan iOS 14.4.2 juga tidak melewati fase uji beta terlebih dahulu, melainkan langsung diluncurkan begitu saja. iOS 14.4.2 telah tersedia dan dapat diunduh oleh pengguna iPhone 6s hingga yang terbaru, iPad Air 2 hingga yang terbaru, iPad Mini 4 hingga yang terbaru, dan iPod Touch (7th generation).

Baca juga: Smartphone Mulai Terasa Lemot? Begini Caranya agar Kembali Normal

Jika belum menerima notifikasi untuk memperbarui perangkat, pengguna dapat memeriksa dan memperbaruinya secara manual melalui settings > general > software update.

Ikuti kami di