Crash Bandicoot: On The Run Resmi Rilis di Android dan iOS
Crash Bandicoot On The Run/IST

Games

Crash Bandicoot: On The Run Resmi Rilis di Android dan iOS

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Crash Bandicoot: On The Run telah dirilis untuk Android dan iOS sejak 23 Maret 2021. Meski baru beberapa hari, Crash Bandicoot: On The Run sudah diunduh oleh 8,1 juta pengguna.

Jumlah unduhan tersebut mungkin lebih banyak lagi jika dihitung sejak pertama kali periode pre-register game ini dirilis di tahun 2020.

Crash Bandicoot: On The Run merupakan franchise Crash Bandicoot pertama yang dirilis untuk mobile. Adapun dari segi pengembangan dan penerbitannya kali ini ditangani oleh King, yang sekaligus merupakan pengembang dari game mobile terlaris Candy Crush.

Itu sebabnya, Crash Bandicoot versi mobile sekilas memiliki visual yang mirip dengan Candy Crush dan beberapa game King lainnya.

Sedikit berbeda dengan franchise Crash Bandicoot lainnya yang bergenre platformer, Crash Bandicoot: On The Run masih lebih mengarah pada endless running game seperti Temple Run atau Subway Surfers. Dari sisi gameplay juga sama, pemain dapat menggeser karakter Crash ke kiri, ke kanan, ke atas, dan ke bawah untuk menghindari rintangan dan mengumpulkan apel, atau yang biasa berupa koin di game-game endless running lainnya.

Namun, King menambahkan beberapa fitur, seperti spin untuk menghancurkan peti bertumpuk, lifesaving Aku Aku untuk menyelamatkan nyawa Crash, boss di setiap akhir babak, dan berbagai boost lainnya.

Baca juga: Mirip MyHeritage, Aplikasi Ini Juga Bisa Membuat Foto Menjadi Bergerak

Selain Crash Bandicoot: On The Run, terdapat franchise Crash Bandicoot lainnya yang juga baru-baru ini dirilis untuk PS5, Xbox Series X dan S, serta Nintendo Switch, yakni Crash Bandicoot 4: It`s About Time yang merupakan sekuel utama dari game original Crash Bandicoot.

Ikuti kami di