Main Game Bareng Teman Bisa Pakai Tautan di Steam Remote Play
Steam Remote Play/IST

Games

Main Game Bareng Teman Bisa Pakai Tautan di Steam Remote Play

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Bermain game bersama teman dengan Steam Remote Play kini menjadi lebih mudah. Untuk mengundang teman, pemain hanya perlu memberikan tautan atau URL dari game yang ingin dimainkan. Fitur baru ini disebut Valve dengan istilah Invite Anyone.

Pemain yang bertindak sebagai host hanya perlu masuk ke salah satu game Remote Play Together yang memiliki dukungan multiplayer lokal.

Kemudian, ambil tautan undangan dari friend list, lalu kirimkan kepada teman yang ingin diajak bermain melalui Windows, macOS, atau Linux, iOS, atau Android. Namun, jika menggunakan iOS atau Android, pengguna harus terlebih dulu memiliki aplikasi Steam Link.

Menariknya, para pemain yang diundang oleh pemain host tidak perlu mengunduh game yang akan dimainkan, cukup klik tautan undangan saja. Dengan kata lain, hanya pemain host yang wajib memiliki game tersebut. Namun, perlu dipastikan bahwa setiap pemain yang diundang tetap harus memiliki akun Steam.

Baca juga: Seputar PUBG New State yang Mengusung Latar Tahun 2051

Adapun Steam Remote Play mendukung setidaknya empat pemain dengan mode game multiplayer lokal. Para pemain dapat bermain game di satu layar yang sama atau secara terpisah. Tidak semua game yang ada di Steam dapat dimainkan menggunakan sistem Remote Play. Pemain bisa melihatnya di daftar game Steam Remote Play.

Valve menyebutkan hadirnya fitur Invite Anyone akan dirayakan pada 25 Maret 2021 di acara Remote Play Together Sale & Streaming Event.

Ikuti kami di