Google Hadirkan Fitur Live Caption untuk Browser Chrome
Fitur Live Caption di browser Chrome/Screenshot

Teknologi

Google Hadirkan Fitur Live Caption untuk Browser Chrome

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Fitur Live Caption Google akhirnya diluncurkan lebih luas setelah dua tahun belakangan ini hanya dirilis untuk ponsel Pixel saja.

Saat ini, fitur Live Caption juga tersedia untuk seluruh pengguna browser Chrome di perangkat apapun. Fitur Live Caption memiliki cara kerja seperti subtitle, namun mampu menerjemahkan secara real time. Fitur ini cukup berguna bagi para pengguna yang memiliki masalah pendengaran atau sedang berada di tempat ramai.

Jika pengguna memainkan audio atau video, fitur Live Caption akan muncul secara otomatis di bagian bawah layar jika diaktifkan. Namun sayangnya, Live Caption sejauh ini baru mendukung satu bahasa saja, yaitu bahasa Inggris.

Untuk mengaktifkannya, pengguna dapat mengunjungi pengaturan Chrome (settings) > advance > accessibility, kemudian aktifkan fitur Live Caption. Begitu diaktifkan, pengguna akan langsung dialihkan ke pengaturan caption ponsel atau PC. Melalui pengaturan tersebut, pengguna dapat mengatur jenis font yang digunakan, ukuran font, dan dapat meninjaunya terlebih dahulu.

Baca juga: Seperti Nonton Film, Instagram Siapkan Fitur Caption untuk Story

Fitur Live Caption dapat bekerja untuk audio dan video yang dimainkan dari situs manapun. Bahkan jika pengguna mematikan suara (mute), Google tetap dapat menerjemahkannya, asalkan audio dan video tetap dalam keadaan dimainkan.

Ikuti kami di