Cara Mengedit Foto Lawas Menggunakan Aplikasi MyHeritage
Edit foto menggunakan aplikasi My Heritage/Screenshot

Teknologi

Cara Mengedit Foto Lawas Menggunakan Aplikasi MyHeritage

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Mengambil foto menggunakan kamera lawas barangkali hasilnya terihat kurang maksimal jika dibandingkan dengan teknologi kamera saat ini. Meski begitu, kini ada aplikasi yang bisa membantu mengedit gambar pada foto-foto lawas menjadi lebih tajam.

Bertambahnya usia foto yang tercetak juga kian menurunkan kualitas gambar yang tertangkap di foto tersebut. Agar hasil foto bisa tetap maksimal, pengguna dapat meningkatkan kualitasnya menjadi High Quality (HQ) secara digital menggunakan aplikasi MyHeritage yang dapat diunduh melalui App Store dan Play Store.

Fitur utama aplikasi MyHeritage sebenarnya adalah membuat pohon keluarga secara digital dengan mudah. Namun saat ini, aplikasi MyHeritage lebih ramai digunakan untuk Deep Nostalgia dengan meningkatkan kualitas foto-foto jadul atau mengubahnya menjadi foto bergerak.

Baca juga: Activision Boyong Crash Bandicoot 4 ke PS5, Xbox Series, dan Switch

Pengguna cukup memotret atau memindai (scan) foto masa kecil atau foto masa muda orang tua yang pernah dicetak menggunakan kamera ponsel. Kemudian, ikuti beberapa langkah berikut menggunakan aplikasi My Heritage.

1. Buka aplikasi MyHeritage
2. Buat akun menggunakan Google atau Facebook
3. Pilih opsi photos
4. Klik tombol (+) untuk menambah atau memindai foto
5. Mulai edit foto dengan tiga opsi fitur seperti yang diterlihat di bawah ini.

Opsi pertama menawarkan fitur yang dapat mengubah foto menjadi sebuah animasi pendek yang memperlihatkan foto tersebut bergerak. Jika pernah melihat koran dengan foto bergerak di film Harry Potter, kurang lebih seperti itu gambarannya.

Opsi kedua merupakan fitur yang mampu menajamkan tekstur wajah pada foto-foto blur. Sementara opsi ketiga menawarkan fitur yang dapat memberi warna pada foto abu-abu. Selamat mencoba!

Ikuti kami di