Google Tambahkan Fitur Preview Page untuk Chrome Versi Android
Fitur Preview Page Google Chrome untuk Android/Screenshot

Teknologi

Google Tambahkan Fitur Preview Page untuk Chrome Versi Android

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Google telah memperbarui peramban Chrome untuk Android dengan fitur Preview Page. Fitur ini memungkinkan pengguna meninjau halaman browser (preview) yang akan dikunjungi sebelum benar-benar diakses.

Pengguna hanya perlu menekan tautan selama beberapa detik hingga muncul beberapa opsi, lalu pilih preview page. Kemudian, halaman preview akan muncul dari bawah layar. Pengguna dapat melihat-lihat isi halaman tersebut dan menutupnya kembali tanpa harus berganti tab agar bisa tetap mengakses halaman sebelumnya.

Sebenarnya, fitur ini sama saja seperti membuka tautan biasa. Pengguna tetap bisa mengakses seluruh halaman tersebut seperti membukanya di tab baru. Tetapi, preview page memberi kemudahan jika pengguna hanya ingin membaca sedikit bagian dari halaman tersebut tanpa repot membuat tab baru dan meninggalkan tab yang sedang dibuka. Selain itu, proses muatnya juga lebih cepat.

Baca juga: Google Umumkan Lima Fitur Baru untuk Android, Apa Saja Itu?

Fitur ini baru tersedia untuk perangkat Android saja. Belum ada informasi lebih lanjut jika fitur ini juga akan disematkan untuk Chrome iOS. Namun, pengguna iOS dapat menggunakan browser seperti Safari atau Edge yang sudah lebih dulu meluncurkan fitur preview page. Caranya menggunakannya sama, pengguna cukup menekan tautan selama beberapa detik untuk menampilkan halaman preview.

Ikuti kami di