Guilty Gear Strive Resmi Diundur Hingga Juni 2021
Guilty Gear Strive/IST

Games

Guilty Gear Strive Resmi Diundur Hingga Juni 2021

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Jadwal rilis game pertarungan Guilty Gear Strive dikabarkan kembali mengalami penundaan. Penundaan ini sendiri bukan pertama kalinya.

Sebelumnya, game ini tadinya disebut akan rilis tahun 2020, namun kemudian ditunda akibat pandemi COVID-19. Setelahnya, game ini rencananya dirilis pada 9 April 2021. Dan kini, peluncurannya kembali ditunda hingga 11 Juni 2021.

Arc System Work selaku pengembang mengumumkan penundaan peluncuran Guilty Gear Strive hingga tahap uji beta di platform PlayStation selesai dilakukan. Berdasarkan feedback yang diperoleh melalui uji beta tersebut, Arc System Work merasa masih ada bagian yang harus dikerjakan.

"Karena kami telah menerima umpan balik yang berharga setelah uji beta terbuka baru-baru ini, kami ingin memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk memberikan game terbaik," ungkap tim pengembangan Guilty Gear Strive melalui akun Twitter resminya.

"Kami membutuhkan waktu ekstra untuk menyempurnakan beberapa aspek game, seperti lobi online dan stabilitas server," tambahnya. Banyak penggemar yang menyayangkan keputusan tersebut karena mereka harus lebih lama lagi menunggu hingga Guilty Gear Strive diluncurkan.

Namun disisi lain, penggemar mengakhiri "kekecewaan" mereka dengan memberikan respon positif dan dukungan kepada pengembang demi pengalaman game yang lebih baik ketika telah diluncurkan.

Baca juga: Fujitsu Perkenalkan Seri Terbaru Scansnap, Ini Fitur Unggulannya

Adapun sebelum adanya informasi penundaan ini, Arc System Work telah mengumumkan pre-order untuk Guilty Gear Strive yang kini sudah dapat dilakukan melalui PlayStation Store seharga Rp749.000 untuk edisi standar, Rp1.079.000 untuk edisi Deluxe, dan Rp1.349.000 untuk edisi Ultimate. Harga yang sama juga berlaku untuk platform PC dengan melakukan pre-order melalui Steam. Hanya saja, Steam tidak menyediakan edisi Ultimate.

Ikuti kami di