Pokemon Diamond and Pearl Versi Remake Bakal Hadir di Nintendo Switch
Pokemon Diamond and Pearl/IST

Games

Pokemon Diamond and Pearl Versi Remake Bakal Hadir di Nintendo Switch

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Pokémon Snap bukan satu-satunya game klasik Pokémon yang akan hadir di Nintendo Switch dengan wajah baru. Pokémon Diamond and Pearl juga akan hadir di Nintendo Switch lewat versi remake.

Versi remake tersebut akan hadir pada akhir 2021 untuk Nintendo Switch dengan judul yang sedikit diperbarui, yakni Pokémon Brilliant Diamond and Pokémon Shining Pearl. Pokémon Company menyatakan bahwa mereka tetap mempertahankan nuansa game aslinya dengan sangat hati-hati.

Pokémon Diamond and Pearl merupakan salah satu franchise game Pokémon yang dikembangkan oleh Game Freak sejak pertama kali dirilis tahun 2006 untuk Nintendo DS dengan visual bit. Sementara pada tahun ini, Pokémon Diamond and Pearl juga turut dikembangkan oleh ILCA dan telah diperbarui dengan visual yang sudah disesuaikan dengan konsol modern. Melalui video trailer, para trainer dan Pokémon kini terlihat 3D dan penuh warna dengan kesan estetik.

Pokémon Diamond and Pearl masih berlokasi di wilayah Sinnoh. Hanya saja, lokasi tersebut kini telah diperbarui dengan banyak tempat berbeda yang dapat dikunjungi. Sejauh yang diperlihatkan melalui video trailer, pemain dapat memilih tiga strater Pokémon yang tersedia, yaitu Turtwig, Chimchar, dan Piplup. Sementara Pokémon Legendaris untuk Brilliant Diamond adalah Dialga dan Palkia untuk Shining Pearl.

Baca juga: Apple Arcade, Layanan Game dengan Ratusan Pilihan Game Eksklusif

Pokémon Company menyebutkan versi remake Diamond and Pearl telah diperbarui dengan gameplay yang lebih nyaman dan ramah pemain, sehingga lebih mudah dimengerti, bahkan oleh pemain baru. Meskipun karakter trainers dan Pokémon yang diperlihatkan bertubuh mini dan imut, game ini juga disertai fitur battle up-close-and-personal dengan tampilan trainer dan Pokémon yang lebih besar dan tinggi.

Ikuti kami di