Microsoft Teams Kedatangan Mode Presenter dan PowerPoint Live
Salah satu opsi pada mode Presenter di Microsoft Teams/IST

Teknologi

Microsoft Teams Kedatangan Mode Presenter dan PowerPoint Live

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Guna membuat rapat atau meeting lebih menarik selama bekerja jarak jauh, Microsoft memberikan beberapa fitur baru yang disebut mode Presenter dan PowerPoint Live.

Mode Presenter merupakan salah satu fitur yang dapat mengubah posisi pembicara ketika melakukan presentasi. Mode ini memungkinkan pengguna untuk membawakan presentasi layaknya pembawa acara atau pembawa berita di TV. Microsoft menawarkan tiga mode presenter, yakni mode reporter, mode standout, dan mode side-by-side.

Dengan mode reporter, posisi presenter akan berada di bagian kanan bawah dengan materi presentasi yang ditampilkan akan terletak di bagian atas bahu presenter. Pada mode standout, posisi presenter akan berada di depan materi presentasi yang mengapung di bagian belakang. Wajah presenter juga akan terlihat lebih besar jika menggunakan mode ini.

Sementara mode side-by-side akan menempatkan presenter dan materi presentasi bersebelahan. Dari ketiga mode tersebut, mode standout akan lebih dulu diluncurkan pada bulan ini. Sementara dua mode lainnya baru akan segera diluncurkan.

Mode-mode tersebut merupakan bentuk pemanfaatan lain dari teknologi Microsoft yang sebelumnya diterapkan untuk mode Together di Teams, yang mana teknologi tersebut dapat memisahkan wajah peserta dengan background videonya.

Baca juga: Bermain Tebak Gambar Bersama Teman dengan Gartic.io

Selain itu, Teams juga diperbarui dengan fitur PowerPoint Live. Fitur ini memungkinkan presenter untuk melakukan presentasi menggunakan PowerPoint sembari melihat catatan untuk setiap slide, urutan slide, obrolan rapat dan wajah peserta lain di satu layar.

Begitu juga dengan peserta lain dapat menavigasi sendiri slide yang telah dipersiapkan oleh presenter. Agar lebih mudah menjelaskan bagian tertentu, pengguna juga dapat menggunakan pointer yang telah disediakan melalui fitur tersebut.

Ikuti kami di