Capcom Berencana Hadirkan Monster Hunter Rise untuk Platform PC
Monster Hunter Rise/IST

Games

Capcom Berencana Hadirkan Monster Hunter Rise untuk Platform PC

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Game RPG aksi Monster Hunter Rise yang sebelumnya akan dirilis eksklusif untuk Nintendo Switch, nantinya juga akan hadir di platform PC. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Ryozo Tsujimoto selaku produser Monster Hunter Rise melalui wawancaranya bersama IGN.

Tidak dalam waktu dekat, Monster Hunter Rise untuk PC rencananya baru dirilis pada awal tahun 2022. "Kami menerima banyak permintaan untuk Monster Hunter Rise versi PC, terutama dari pemain luar negeri, jadi kami telah memutuskan untuk mengembangkan versi untuk PC, yang akan kami rilis pada awal 2022," ujar Tsujimoto.

"Ini masih dalam pengembangan, jadi saya ingin membagikan informasi yang lebih detail pada waktunya," tambahnya. Sementara untuk Switch, Monster Hunter Rise telah memperoleh tanggal rilisnya yang direncanakan pada 26 Maret 2021 mendatang.

Pada seri kali ini, Monster Hunter memang sejak awal difokuskan untuk Switch sebagai konsol portable dan telah didesain khusus dengan mempertimbangkan kemampuan dan keterbatasan dari konsol Switch itu sendiri. Meski begitu, Tsujimoto menyatakan bahwa Monter Hunter Rise akan tetap menyenangkan dimainkan di platform manapun, termasuk PC.

Apalagi, Monster Hunter Rise juga memiliki gameplay yang lebih ramah untuk dimainkan oleh pemain-pemain baru, dibandingkan Monster Hunter World yang lebih kompleks and sulit.

Baca juga: Melihat Fungsi Teknologi Magnetic Fast Pair realme Buds Wireless

Monster Hunter merupakan game terlaris yang pernah dikembangkan dan diterbitkan oleh Capcom. Tercatat pada akhir tahun 2020, Monster Hunter: World berhasil menembus penjualan 16,8 juta salinan sejak pertama kali dirilis pada tahun 2018 untuk PC, PS4, dan XBox One.

Begitu pula dengan seri-seri lainnya yang juga tidak kalah laris secara global, seperti Monster Hunter World: Iceborne (2019) sebanyak lebih dari tujuh juta salinan. Bahkan Monster Hunter Freedom 3 (2010) dan Monster Hunter Generations (2015) yang dirilis pada era PSP dan 3DS juga menembus lebih dari empat juta salinan.

Ikuti kami di