Pokemon Legends: Arceus Rencananya Bakal Rilis di Nintendo Switch Tahun 2022
Pokemon Legends: Arceus/Screenshot

Games

Pokemon Legends: Arceus Rencananya Bakal Rilis di Nintendo Switch Tahun 2022

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Setelah lama ditunggu, Pokémon akhirnya menjawab harapan penggemar untuk memproduksi RPG dengan sistem open-world. Melalui acara selebrasi ulang tahunnya yang ke-25, Pokémon resmi mengumumkan Pokémon Legends: Arceus, sebagai judul RPG open-world baru yang akan dirilis pada tahun 2022 untuk Nintendo Switch.

Dalam momen tersebut, Pokémon juga turut merilis video trailer pertama Arceus. Trailer ini menginformasikan bahwa game akan berlangsung di wilayah Sinnoh yang diatur pada era jauh sebelum game-game Pokémon lainnya.

Seperti game Pokémon pada umumnya, pemain akan bermain sebagai trainer yang dapat menangkap Pokémon. Beberapa starter Pokémon yang telah diungkap melalui trailer seperti Rowlet, Oshawott, Cyndaquil, serta Arceus itu sendiri. Selain itu, pemain juga akan bertemu dengan Pokémon legendaris lain, seperti Piplup.

Untuk menangkap Pokémon tersebut, pemain dapat mempelajari perilaku mereka di lapangan, menyelinap, dan melemparkan Poké Balls ke arah mereka. Selain itu, pemain juga dapat melakukan battle antara wild Pokémon dengan ally Pokémon.

Pada acara yang sama, Pokémon juga turut mengumumkan beberapa game baru lain yang akan dirilis untuk Switch. Game klasik Pokémon, Diamond and Pearl, yang dirilis pertama kali pada tahun 2006 untuk Nintendo DS dikabarkan akan mendapatkan versi remake, dan akan dirilis untuk Nintendo Switch di tahun ini. Sama seperti Diamond and Pearl, game klasik Pokémon Snap yang pertama kali dirilis tahun 1999 juga akan mendapat versi terbaru yang akan meluncur pada 30 April 2021 mendatang.

Baca juga: Melihat Fitur dan Banderol Harga Xbox Wireless Headset

Pokémon Company juga menyatakan game MOBA Pokémon Unite akan dapat segera dimainkan di Android setelah beberapa bulan ini dirilis dalam versi beta. Namun, tidak semua wilayah dikabarkan dapat memainkannya. Dalam waktu dekat, Pokémon Unite akan tersedia untuk pemain di wilayah Kanada saja.

Ikuti kami di