My Father My Son, Cerita Tentang Ayah dan Anak di Pulau Asing
My Father My Son/IST

Games

My Father My Son, Cerita Tentang Ayah dan Anak di Pulau Asing

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Pengembang game asal Polandia, BlinkClick, telah mengumumkan game terbarunya yang berjudul My Father My Son. Game platformer ini memiliki sistem gameplay yang menarik serta alur cerita yang dibalut teka-teki.

Seperti yang tertera pada judul, terdapat dua karakter yang dapat dimainkan di game ini, yakni Father dan Son alias ayah dan anaknya. Pada video trailer diceritakan, ayah dan anak tersebut terlihat saling tolong-menolong demi bertahan hidup di sebuah pulau asing.

BlinkClick mengungkap bahwa pemain dapat memilih bermain secara independen (single player) atau secara co-op bersama pemain lain (lokal atau online). Jika memilih untuk bermain secara independen, pemain akan mengendalikan dua karakter sekaligus. Namun, jika memilih bermain secara co-op, pemain hanya perlu memilih salah satu karakter.

Pemain dibebaskan menggunakan kontrol keyboard atau kontroler pad (stick), atau bahkan menggunakan keduanya jika pemain bermain secara independen. Misalnya keyboard untuk mengendalikan Son dan kontroler pad untuk mengendalikan Father, atau sebaliknya.

Fitur lain yang diperkenalkan oleh game ini adalah kemampuan berbeda yang dimiliki oleh Father dan Son. Itu sebabnya, mereka tidak terpisahkan dan harus bekerja sama untuk bertahan hidup di pulau asing tersebut. Karakter Father yang tinggi dan bertubuh lebih besar mampu mendobrak pintu atau mendorong sesuatu yang berat.

Sementara karakter Son yang mungil memungkinkan mereka untuk melalui rintangan-rintangan sempit. Keduanya juga dapat saling membantu untuk menjangkau tempat-tempat yang lebih tinggi atau jika salah satunya terperosok ke dalam bahaya. Tidak sepenuhnya platformer, tetapi game ini juga dipadukan dengan unsur game arcade.

Judul My Father My Son memiliki cerita yang dalam mengenai hubungan ayah dan anak. BlinkClick mengatakan bahwa hubungan ayah dan anak tidaklah mudah bagi banyak orang. Seperti karakter dalam game ini, Father dan Son memiliki kesulitan untuk memahami satu sama lain, dan semakin menjauh selepas kematian ibu dari anak tersebut.

Baca juga: Punya Racun Mematikan dan Sihir, Ini Keahlian Rogue di Diablo IV

Untuk merekatkan hubungan keduanya, Father dan Son melakukan pelayaran menggunakan kapal. Namun tanpa diduga, badai muncul mengacaukan perjalanan mereka, sehingga terdampar di pulau asing yang terbengkalai. Bahkan, pulau tersebut tidak nampak di peta manapun. Selama perjalanannya, Father dan Son menemukan hal-hal ganjil yang sekaligus menjadi tantangan misteri dari game ini.

My Father My Son rencananya rilis pada tahun 2022 untuk PC, Nintendo Switch, PlayStation, dan Xbox. Meskipun BlinkClick belum mengungkapkan secara pasti tanggal rilisnya, My Father My Son sudah dapat ditambahkan ke wishlist Steam pemain melalui tautan ini.

Ikuti kami di