Sony Inisiasi Play at Home, Game Ratchet & Clank Gratis Selama Periode Ini
IST

Games

Sony Inisiasi Play at Home, Game Ratchet & Clank Gratis Selama Periode Ini

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Sony Interactive Entertainment (SIE) kembali menginisiasi Play at Home pada tahun ini setelah pertama kali memperkenalkannya pada 2020. Sebagai bentuk dukungan pada inisiatif ini, Sony menawarkan game gratis untuk seluruh pengguna dalam waktu terbatas.

Play at Home sendiri merupakan wujud kontribusi Sony dalam melawan COVID-19 dengan mengajak para penggunanya agar tetap di rumah. Pada tahun ini, Play at Home akan berlangsung dari Maret-Juni 2021.

Melalui blog resmi PlayStation, Jim Ryan selaku Presiden dan CEO SIE mengumumkan Ratchet & Clank PS4 menjadi game pertama yang dapat diunduh secara gratis dalam waktu terbatas, yaitu pada 2 Maret 2021 pukul 11.00 WIB hingga 2 April 2021 pukul 11.00 WIB.

Sebagai informasi, Ratchet & Clank adalah game yang dapat dimainkan dengan perspektif third-person. Game ini bercerita tentang petualangan Lombax, seorang humanoid berwujud kucing yang berperan sebagai mekanik. Serta Zoni, robot kecil yang selalu bersama-sama Lombax.

Dari seluruh seri yang telah dirilis, game Ratchet & Clank yang dirilis tahun 2002 lah yang akan digratiskan untuk program Play at Home. Seri tersebut sekaligus merupakan judul pertama Ratchet & Clank yang dirilis oleh pengembang Insomniac Games. Kompatibilitasnya memang tidak terbatas untuk PS2 saja, tetapi sudah diperluas untuk PS3 dan PS4.

Baca juga: Adobe Tambahkan Fitur Select Subject untuk Photoshop iPad

Sejauh ini, baru terdapat satu judul yang diungkapkan untuk Play at Home. Ryan menyebutkan bahwa detail selengkapnya tentang game gratis dan penawaran lainnya untuk Play at Home akan diungkapkan pada beberapa pekan mendatang.

Ikuti kami di