Sempat Eksklusif di PS4, Days Gone Bakal Tersedia untuk PC
Days Gone/IST

Games

Sempat Eksklusif di PS4, Days Gone Bakal Tersedia untuk PC

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Sempat ditepis melalui sebuah pernyataan di tahun 2020, Sony akhirnya mengaku akan segera membawa lebih banyak game PS4 untuk platform PC. Days Gone menjadi salah satu game yang akan dirilis untuk PC pada musim semi 2021 atau sekitar kuartal kedua di tahun 2021.

Tidak hanya Sony, kabar Days Gone akan dirilis untuk PC juga disampaikan langsung oleh pengembangnya, Bend Studio, melalui akun Twitter resminya. "Kejutan. #DaysGone hadir di PC musim semi ini. Nantikan detail selengkapnya," bunyi cuitan tersebut.

Bukan menjadi yang pertama, Days Gone merupakan judul eksklusif PS4 ke-6 yang akan dirilis untuk PC. Sebelumnya, Sony telah memberikan Horizon Zero Dawn, Detroit: Become Human, Death Stranding, Heavy Rain, dan Beyond: Two Souls. Beberapa di antaranya mendulang kesuksesan untuk Sony, seperti Horizon Zero Dawn yang terjual 716 ribu copy di bulan pertama.

"Kami menilai dalam dua cara. Pertama, dalam hal keberhasilan langsung dari aktivitas penerbitan game di PC, orang-orang menyukainya dan mereka membelinya. Kami juga melihatnya dari kacamata apa yang dipikirkan komunitas PlayStation. Tidak ada reaksi merugikan besar-besaran untuk itu. Jadi kami akan terus mengambil langkah misi ke arah ini," jelas Jim Ryan selaku Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment .

Adapun Days Gone pertama kali dirilis pada tahun 2019 sebagai game eksklusif PlayStation 4. Days Gone merupakan game petualangan aksi dengan sedikit sentuhan horror yang bercerita tentang keadaan setelah pandemi, yang mana para manusia telah berubah menjadi makhluk seperti zombie dan disebut Freakers.

Baca juga: Mau Tahu Bagaimana Pasangan Idealmu? Coba Ikutan Kuis Berbasis AI Ini

Pemain akan berperan sebagai Deacon St. John, seorang mantan tentara yang tertinggal evakuasi dan harus bertahan hidup di tengah-tengah pandemi tersebut.

Pada game ini, pemain akan bertemu dengan Freakers yang bergerombol dan mengejar secara tiba-tiba. Selain itu, kondisi lingkungan serta cuaca ekstrem yang menantang perjalanan juga akan ditemui pemain. Namun di samping itu, Days Gone juga dibumbui alur cerita menarik yang meliputi rasa penghianatan, putus asa, dan harapan para karakter yang terlibat. Unsur cerita tersebut yang membuat Days Gone disebut-sebut mirip dengan game horror The Last of Us.

Ikuti kami di