Spotify Segera Hadirkan Opsi Langganan Musik Berkualitas HiFi
Logo Spotify/Canva

Teknologi

Spotify Segera Hadirkan Opsi Langganan Musik Berkualitas HiFi

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Spotify baru saja memperkenalkan kualitas audio HiFi pada acara Stream On. Dengan HiFi, pengguna dapat mendengarkan musik dengan kualitas maksimal, bahkan lebih jernih dibandingkan dengan kualitas audio tertinggi yang saat ini ditawarkan oleh Spotify.

Melalui blognya, Spotify menyorot beberapa hal terkait kualitas audio HiFi. Misalnya, streaming dengan kualitas audio tinggi yang disebut telah menjadi permintaan banyak pengguna. HiFi menawarkan format audio berkualitas CD yang lossless dan dapat digunakan antar perangkat, termasuk dengan speaker yang mendukung fitur Spotify Connect.

Spotify mengaku telah bekerja sama dengan beberapa produsen speaker terbesar di dunia untuk membuat Spotify HiFi dapat diakses oleh sebanyak mungkin pengguna melalui Spotify Connect. Dengan adanya HiFi, Spotify ingin memberikan pengalaman mendengarkan musik yang mulus dan jernih.

HiFi telah memasuki masa uji coba dan dikabarkan akan hadir pada akhir tahun 2021. Spotify bukan merupakan platform pertama yang mencetuskan kualitas audio tingkat tinggi, tetapi opsi serupa sudah diluncurkan sebelumnya oleh Deezer, Amazon Music, dan Tidal.

Sama seperti platform streaming musik lain, HiFi akan hadir sebagai salah satu pilihan berlangganan Spotify Premium. Yang berarti, kualitas audio seperti itu akan dibanderol dengan harga khusus. Namun, Spotify belum mengumumkan harga untuk pilihan berlangganan ini.

Baca juga: Prezi Tambahkan Fitur Baru untuk Presentasi Lewat Video

Sebagai acuan, biaya berlangganan musik berkualitas HiFi Tidal dibanderol seharga US$19,99 (sekitar Rp280 ribuan) untuk satu bulan. Namun, harga yang dipatok dapat berubah, disesuaikan dengan negara masing-masing.

Selain itu, Spotify juga belum mengumumkan negara mana saja yang dapat berlangganan Spotify Premium dengan kualitas audio HiFi, karena opsi berlangganan ini dinyatakan hanya berlaku untuk pasar terpilih.

Ikuti kami di